Kalahkan Crotone, Inter Milan Selangkah Lagi Raih Scudetto

Penulis: Rei Darius
Minggu 02 Mei 2021, 02:00 WIB
Inter Milan tinggal selangkah lagi amankan Scudetto.

Christian Eriksen mencetak gol pemecah kebuntuan untuk Inter Milan (Image: Getty)

Berita Liga Italia: Inter Milan tinggal melangkah sekali lagi untuk memutus dominasi Juventus dan meraih Scudetto pertama mereka sejak tahun 2010, usai mengalahkan Crotone dengan skor 2-0 di Stadio Ezio Scida, dalam laga lanjutan Serie A, Sabtu (1/5) malam WIB.

Berkat kemenangan ini, I Nerazzurri sudah unggul 14 poin dari pesaing terdekatnya, Atalanta, di klasemen sementara Serie A. Dengan sisa empat laga lagi, maka mereka tinggal meraih satu kemenangan lagi untuk mengamankan Scudetto.

Namun itu bisa dipercepat jika La Dea gagal meraih kemenangan pada pertandingan kontra Sassuolo di Mapei Stadium pada hari Minggu (2/5) malam ini WIB.

Dalam pertandingan, Crotone mengancam lebih dulu ketika laga baru berjalan semenit, dan Inter membalas melalui Stefano Sensi yang lolos dari jebakan offside, namun ia gagal menaklukkan kiper Alex Cordaz ketika tinggal berhadapan satu lawan satu.

Menit ke-23, tandukan dari Romelu Lukaku hampir membuka skor untuk tim tamu, namun sayang tiang gawang masih mementahkannya. Lima menit kemudian, tembakan sang striker asal Belgia mengenai lengan seorang defender lawan, namun wasit tidak menganggapnya sebagai penalti.

Upaya dari Lautaro Martinez menjelang jeda hampir membuahkan hasil, namun tiang gawang kembali menjadi penyelamat untuk Cordaz, dan laga pun berakhir tanpa gol di babak pertama.

Inter baru berhasil memecahkan kebuntuan pada menit ke-69 melalui Christian Eriksen, setelah sepakannya yang terdefleksi mengecoh Cordaz dan bola pun merobek pojok bawah gawang tim tuan rumah.

Menit ke-83, Lukaku bekerja sama dengan Ivan Perisic dan berhasil mencetak gol pengganda kedudukan untuk Nerazzurri, namun wasit menganulirnya karena sang penyerang sayap asal Kroasia sudah berada dalam posisi offside dalam penciptaan gol.

Inter akhirnya mencetak gol pengunci kemenangan pada menit-menit akhir. Melalui sebuah serangan balik cepat setelah situasi sepakan bebas, Nicolo Barella menggiring bola hingga ke dekat gawang dan Achraf Hakimi menyelesaikannya dengan gemilang.

Dengan hasil ini pula, Crotone dipastikan terdegradasi dari Serie A, karena tidak akan mampu mengejar ketertinggalan 13 poin dengan empat laga yang tersisa.

Crotone 0-2 Inter Milan - (Christian Eriksen 69', Achraf Hakimi 90+2')

Susunan Pemain

Crotone (3-5-2): Cordaz; Djidji, Magallan, Golemic; S. Molina, Messias, Cigarini (E. Henrique 46'), Benali (Vulic 66'), Reca (Pereira 38'); Ounas (Riviere 72'), Simy.

Inter Milan (3-5-2): Handanovic; Skriniar, De Vrij, A. Bastoni; Hakimi, Barella, Brozovic, Sensi (Eriksen 65'), Darmian (Perisic 65'); Lukaku, Lautaro (Alexis 65')

Artikel Tag: Inter Milan, Crotone, Serie A

409  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini