Kalahkan Bochum 2-1, Borussia Dortmund Lolos ke Perempat Final DFB Pokal

Penulis: Ezi Yulia
Kamis 09 Feb 2023, 16:00 WIB
Borussia Dortmund lolos ke perempat final DFB Pokal

Borussia Dortmund lolos ke perempat final DFB Pokal (Foto: spiegel.de)

Ligaolahraga.com -

Berita DFB-Pokal: Borussia Dortmund lolos ke perempat final DFB-Pokal setelah meraih kemenangan tandang 2-1 yang sulit atas VfL Bochum pada Rabu (8/2/2023).

Borussia Dortmund berhasil menyelesaikan misinya dengan baik saat melawan VfL Bochum di babak 16 besar DFB-Pokal pada Rabu. Gol dari Emre Can dan Marco Reus membantu Die Borussen mengamankan satu tempat di perempat final DFB-Pokal.

BVB melewatkan sejumlah peluang besar di babak pertama, sebelum Emre Can mencetak gol pembuka dengan tendangan luar biasa dari setengah lapangan. Bochum kemudian menyamakan kedudukan di babak kedua melalui Kevin Stoger setelah mendapat hadiah penalti. Tetapi Dortmund bisa kembali unggul dengan Marco Reus mencetak gol kemenangan pada menit ke-70 setelah mendapat umpan dari Jude Bellingham.

Berbicara usai pertandingan, Emre Can, yang mencetak gol pertama Die Borussen, mengatakan bahwa meski ia tidak sepenuhnya puas dengan permainan tim namun ia menganggap pada akhirnya Dortmund pantas menang.

"Kami menerima pertarungan ini. Itu yang terpenting di piala. Namun tidak semuanya indah hari ini. Kami tidak memainkan sebuah permainan umpan yang bagus, tapi tetap tampil bagus. Itu pantas pada akhirnya," kata Can.

"Untuk gol saya, saya tidak benar-benar terhubung dengan baik dengan bola. Saya tidak akan menembak ke gawang jika saya tidak melakukan sentuhan pertama yang baik. Ketika bek melewatkan bola, saya tahu bahwa itu memiliki potensi. Itu gol yang bagus," lanjutnya.

Artikel Tag: Borussia Dortmund, DFB Pokal, VfL Bochum, Emre Can

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/kalahkan-bochum-2-1-borussia-dortmund-lolos-ke-perempat-final-dfb-pokal
849  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini