Kalahkan Atalanta, Fiorentina Selangkah Lebih Dekat ke Final Coppa Italia

Penulis: Depe Ptr
Kamis 04 Apr 2024, 07:16 WIB
Kalahkan Atalanta, Fiorentina Selangkah Lebih Dekat ke Final Coppa Italia

Fiorentina via Gettyimages

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Italia: Fiorentina selangkah lebih dekat ke final Coppa Italia dengan kemenangan kandang 1-0 atas Atalanta pada leg pertama semifinal pada Rabu (03/04), berkat gol gelandang Rolando Mandragora di babak pertama.

Fiorentina, yang kalah di final tahun lalu Coppa Italia dari Inter Milan dengan skor 2-1, ingin mengangkat trofi pertama klub sejak mereka memenangkan piala tersebut pada tahun 2001.

Mandragora membawa pasukan Vincenzo Italiano unggul pada menit ke-31 melalui tembakan brilian dari luar kotak penalti yang memantul ke tiang gawang.

Golnya, yang masuk ke gawang dari jarak 27,6 meter, merupakan gol dengan jarak terjauh yang dicetak Fiorentina musim ini di semua kompetisi.

Gol mereka sebelumnya dari jarak jauh adalah gol Cristiano Biraghi dari jarak 53 meter melawan Hellas Verona pada Februari 2023 di Serie A musim lalu.

Fiorentina, yang untuk pertama kalinya mencapai semifinal kompetisi ini dalam tiga musim berturut-turut, lebih unggul dalam pertandingan ini namun hanya empat dari 20 percobaan tembakan mereka yang tepat sasaran.

Mereka seharusnya dapat menggandakan keunggulan mereka melalui pemain sayap Nicolas Gonzalez, yang melepaskan sundulan yang sepertinya tidak dapat dihentikan, namun kiper Atalanta, Marco Carnesecchi berusaha keras untuk menepis tembakan tersebut.

Atalanta mempunyai salah satu peluang terbaiknya untuk menyamakan kedudukan pada menit ke-66 ketika Ademola Lookman memberikan umpan kepada Mitchel Bakker di dalam kotak penalti namun tendangan bek Belanda itu melebar tipis.

“Final tinggal selangkah lagi, bahkan jika kami berhasil mencetak gol lagi, itu akan tetap sulit,” kata Italiano kepada Mediaset.

"Atalanta di kandang akan menutup area pertahanan Anda sendiri... Kami tahu bahwa kami harus memainkan pertandingan yang luar biasa di sana."

Juventus memperoleh keunggulan 2-0 atas Lazio di semifinal lainnya pada hari Selasa (02/04).

Leg kedua akan dimainkan pada 23 dan 24 April sebelum Stadio Olimpico menjadi tuan rumah final pada 15 Mei.

Artikel Tag: Atalanta, Fiorentina, Coppa Italia

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/kalahkan-atalanta-fiorentina-selangkah-lebih-dekat-ke-final-coppa-italia
263  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini