Kalah vs Wolves, Stellini Sesalkan Tottenham Kurang Klinis

Penulis: Vina Enza
Minggu 05 Mar 2023, 08:57 WIB
Stellini tanggapi kekalahan Tottenham vs Wolves

Tottenham dikalahkan Wolves dengan skor 1-0

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Inggris: Cristian Stellini menyesalkan Tottenham kurang klinis setelah timnya kalah dari tuan rumah Wolves dengan skor 1-0 di pertandingan Premier League yang berlangsung pada Sabtu (04/03) malam WIB. Ini merupakan kekalahan kedua secara beruntun di pekan ini setelah tersingkir dari Piala FA pada Rabu lalu.

Cristian Stellini menyebutkan bahwa Tottenham kehilangan kesempatan untuk menaklukkan Wolves setelah menunjukkan penampilan mendominasi di babak pertama dan akhirnya harus menelan kekalahan pahit 1-0 dari tuan rumah melalui gol tunggal Adama Traore.

Di babak pertama Spurs menorehkan 11 tembakan ke arah gawang sedangkan tuan rumah nol, mereka mencatatkan peluang melalui Pedro Porro dan kiper Jose Sa menepis peluang Son Heung-min, Ivan Perisic dan Dejan Kulusevski.

Di babak kedua Son kembali mencatatkan dua peluang yang masih belum menemu sasaran dan Fraser Forster diuji untuk kali pertama melalui Raul Jimenez. Dan setelahnya tim besutan Julen Lopetegui mulai meningkatkan serangan dan setelah beberapa penyelamatan dari Forster akhirnya mereka memenangkannya melalui Traore saat laga menyisakan delapan menit.

 “Kami mengharapkan reaksi setelah kekalahan dari Sheffield tengah pekan lalu, kami mengharapkan reaksi dari menit awal pertandingan ini dan di babak pertama kami sepenuhnya mengendalikan pertandingan,”ujar Stellini via SPURSPLAY.

“Kami telah bermain dengan sangat baik di babak pertama, memiliki tiga peluang yang bagus untuk mencetak gol dan merampungkan permainan, akan tetapi kami tidak siap melakukannya, dan setelahnya di babak kedua kami sedikit kesulitan.

“Kami membutuhkan waktu untuk beradaptasi dengan beberapa pergantian yang kami lakukan, lalu kami kalah dalam beberapa duel, striker mereka memenangkan duel dan itu menciptakan kecepatan yang bagus bagi mereka. Kami telah bertahan dengan baik, mereka menciptakan dua peluang dan satunya menghasilkan gol, ini adalah kisah di pertandingan ini.”

Statistik akhir menunjukkan 21 banding 8 tembakan ke arah gawang dan itu membuat sang pelatih keheranan karena timnya tidak bisa menghasilkan gol.

“Jika anda melihat statistiknya, anda bisa berpikir itu mustahil, tapi di Premier League anda tahu anda harus mempertahankan kecepatan tinggi dan kuat di setiap duel, setelah pergantian yang mereka lakukan kami kalah dalam beberapa duel di babak kedua,”ujarnya.

“Juga anda harus lebih kejam saat anda memiliki peluang untuk mencetak gol, anda harus agresif. Kami memiliki peluang akan tetapi kami tidak menyadari betapa pentingnya mencetak gol di babak pertama, itu pembelajaran yang harus kami pelajari, saat anda mengendalikan permainan, anda harus klinis dan membunuh pertandingan.”

Artikel Tag: Stellini, Tottenham, Wolves

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/kalah-vs-wolves-stellini-sesalkan-tottenham-kurang-klinis
443  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini