Kai Havertz Puas dengan Performa Apiknya Usai Tundukkan Everton

Penulis: Ananda Barezilla
Selasa 09 Mar 2021, 16:45 WIB
Kai Havertz berharap dapat terus tampilkan performa yang konsisten.

Kai Havertz (Foto: Chelsea)

Berita Liga Inggris: Kai Havertz senang dengan performa apiknya usai mengalahkan Everton. Ia berharap dapat terus menampilkan performa apiknya tersebut dan membungkam publik yang meragukan kualitasnya.

Kai Havertz jadi bintang lapangan saat Chelsea berhasil tundukkan Everton 2-0, Selasa (9/3) dini hari WIB. Dipercaya tampil sebagai starter dan berperan sebagai false nine, pemain berusia 21 tahun itu berhasil menjalankan perannya dengan baik.

Havertz turut ambil peran dalam dua gol tersebut. Gol pertama berawal dari sepakan mantan gelandang Bayer Leverkusen tersebut yang mengenai kaki bek The Toffees Ben Godfrey yang justru mengarah ke gawang sendiri. Gol kedua yang diciptakan Jorginho melalui titik putih juga berawal dari Havertz akibat dilanggar oleh Jordan Pickford di kotak penalti.

Havertz juga hampir mencatatkan namanya di papan skor. Namun VAR menganulirnya lantaran handball terlebih dahulu.

Gelandang timnas Jerman itu pun mengaku puas dengan performanya di laga tersebut. Ia juga berharap performa apiknya itu dapat mengembalikan kepercayaan dirinya setelah tujuh bulan masa sulitnya di klub London Barat itu.

"Sulit mengatakannya [kalau ini adalah performa terbaik saya untuk Chelsea], tapi bulan pertama di sini sangat sulit buat saya," katanya dilansir dari 5th Stand. "Saya berharap dapat mendapatkan banyak kepercayaan diri dan terus seperti ini," lanjutnya.

"Tentu saja, tidak mudah untuk datang ke sini di mana segala sesuatunya masih baru. Saya sudah di sini selama tujuh bulan sekarang, jadi sekarang saatnya untuk tampil."

Sejak didatangkan dari Leverkusen pada transfer musim panas kemarin, gelandang yang dibeli dengan harga 72 poundsterling itu tampak kesulitan beradaptasi dan belum mampu menampilkan performa yang apik.

Hal tersebut membuat dia mendapatkan banyak kritikan oleh publik yang meragukan kualitasnya. Havertz sendiri sadar akan hal itu. Namun ia berharap performa apiknya di laga melawan pasukan Ancelotti itu bisa membungkam para peragunya.

"Saya tahu itu dalam diri saya sendiri, saya tahu banyak orang yang meragukan saya," tambahnya.

"Saya hanya harus terus berjalan dan bekerja, mencoba membantu tim saya di setiap sesi latihan dan pertandingan. Itulah yang terpenting. Saya berharap penampilan ini akan memberi saya banyak kepercayaan diri. Saya berharap untuk terus seperti ini."

Artikel Tag: Kai Havertz, Chelsea, Everton

556  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini