Kai Havertz Petik Pelajaran Usai Hasil Seri Kontra Southampton

Penulis: Ananda Barezilla
Senin 19 Okt 2020, 07:00 WIB
Kai Havertz berharap Chelsea mampu meminimalisir kesalahan yang mampu merugikan mereka sendiri.

Kai Havertz (Foto: Getty)

Berita Liga Inggris: Kai Havertz menyayangkan hasil imbang yang didapat timnya kala melawan Southampton dan berharap timnya bekerja keras agar mampu mengatasi permasalahan mereka di lini belakang.

Kai Havertz ungkapkan kekecewaannya setelah Chelsea hanya mampu bermain imbang di Stamford Bridge kala melawan Southampton Sabtu (17/10) WIB kemarin. Gelandang berusia 21 tahun tersebut mengakui bahwa ia melakukan blunder yang menyebabkan gawang The Blues yang dijaga Kepa Arrizabalaga kebobolan pada penghujung laga babak pertama. Gol yang dicetak oleh striker The Saints Danny Ings itu, diakuinya mengubah jalannya pertandingan.

"Kami sangat frustrasi tentang hasilnya," katanya pada konferensi pers, dilansir dari laman resmi klub. "Kami memiliki 42 menit bagus di babak pertama tapi kemudian saya membuat kesalahan dan kami kebobolan sebuah gol, yang mengubah permainan sedikit," lanjutnya.

Seakan ingin menebus kesalahannya, Havertz lantas berhasil mencetak gol ketiga Chelsea pada laga tersebut, namun sayangnya tim tamu lagi-lagi berhasil menyamakan kedudukan lewat tandukan Jannik Vestergaard di penghujung laga menjadi 3-3.

Havertz menyayangkan hasil imbang yang didapat timnya. Ia lantas berharap bahwa kesalahan-kesalahan di laga itu tak terjadi lagi di kemudian hari dan berharap timnya mampu mengatasi permasalahan tersebut.

"Kami membuatnya menjadi 3-2 dan kemudian kami harus mempertahankan hasil itu dan mendapatkan kemenangan di kandang, tetapi kami tidak melakukannya. Sekarang kita harus tetap bersatu dan semoga kita bisa melakukan yang lebih baik di lain waktu," ungkapnya.

"Kami harus bertanggung jawab untuk itu. Kami memiliki 11 pemain di lapangan dan semua orang harus bekerja keras sehingga kami tidak kebobolan gol seperti ini.

"Tidak selalu satu orang yang membuat kesalahan jadi kita harus melihat kesalahan kita dan mencoba menyelesaikan masalah," lanjutnya.

Artikel Tag: Kai Havertz, Chelsea, Southampton

563  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini