Kai Havertz Merasa Cocok Bermain Sebagai False Nine

Penulis: Ananda Barezilla
Minggu 11 Apr 2021, 12:30 WIB
Kai Havertz ingin berambisi untuk tingkatkan performanya lebih baik lagi.

Kai Havertz (Foto: Chelsea)

Berita Liga Inggris: Kai Havertz menjadi salah satu bintang lapangan setelah Chelsea sukses menundukkan Crystal Palace dan menyebutkan bahwa posisi false nine sangat cocok untuk dirinya.

Permainan cemerlang ditunjukkan Chelsea kala bertandang ke Selhurst Park melawan Crystal Palace pada Sabtu (10/4) WIB. The Blues sukses menang dengan skor 4-1, kemenangan terbesar mereka sejak Thomas Tuchel mengambil alih kursi kepelatihan.

Kai Havertz menjadi salah satu pemain yang bersinar di laga tersebut—selain tentu saja Christian Pulisic yang berhasil mencetak dua gol. Gelandang timnas Jerman itu mencetak satu gol pembuka serta satu assist kepada Pulisic.

Penampilan gelandang berusia 21 tahun itu mulai terlihat membaik semenjak Tuchel datang ke Stamford Bridge dan menempatkan sang gelandang bermain di posisi penyerang sebagai false nine. Dan Havertz sendiri mengakui posisi tersebut sangat cocok bagi dirinya.

"Saya pikir ini [posisi false nine] adalah posisi yang baik untuk saya," katanya selepas laga, dilansir dari Sky Sports. "Saya memiliki kebebasan untuk pergi ke mana pun saya inginkan, dan tentu saja, saya berharap saya bisa terus seperti itu," lanjutnya.

"Tentu saja, bermain di posisi saya, Anda selalu ingin mencetak gol. Dalam beberapa bulan terakhir, itu tidak mudah dan saya tidak punya banyak peluang. Hari ini, saya mendapat beberapa peluang, saya pikir saya bisa mencetak satu atau dua gol lagi tetapi saya senang dan kami senang dengan hasilnya."

Laga tersebut bisa jadi adalah penampilan terbaik Havertz selama berseragam Chelsea, setelah mengalami masa-masa sulit di masa adaptasinya. Namun ia tidak ingin cepat berpuas diri dan masih ingin meningkatkan performanya menjadi lebih baik lagi.

"Saat Anda menang 4-1, mudah untuk mengatakan bahwa kami adalah tim penyerang yang bagus, tetapi saya pikir kami masih harus membuktikannya  pada hari Selasa (melawan Porto di Liga Champions) dan Sabtu (melawan Man City di Piala FA) dan kemudian di akhir musim, kami dapat membicarakannya," ujarnya.

"Setelah pertandingan seperti itu, mudah untuk mengatakan saya dalam kondisi terbaik, tetapi saya harus membuktikannya di lebih banyak pertandingan.

"Tapi saya akan memberikan yang terbaik dan mencoba untuk meningkatkan performa dan berharap untuk terus seperti itu."

Artikel Tag: Kai Havertz, Chelsea, Crystal Palace

1113  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini