Kai Havertz Diklaim Tidak akan Sukses di Arsenal

Penulis: Fery Andriyansyah
Minggu 03 Sep 2023, 17:30 WIB
Kai Havertz belum tampil maksimal dalam seragam Arsenal

Kai Havertz belum tampil maksimal dalam seragam Arsenal. (Foto: Stuart MacFarlane/Getty Images)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Inggris: Mantan bek Arsenal dan Chelsea, William Gallas, berpendapat bahwa Kai Havertz akan gagal di Emirates Stadium setelah kepindahannya senilai 65 juta pound sterling dari Stamford Bridge.

Sejauh ini, Kai Havertz telah membuat tiga penampilan di Premier League namun ia belum mencetak gol atau memberikan assist, dan William Gallas berpikir bahwa pemain berusia 24 tahun itu tidak cukup bagus. Gallas percaya bahwa Arsenal bermain dengan cara yang berbeda dengan Chelsea, sehingga Havertz tidak akan bisa meraih kesuksesan di London utara.

Berbicara kepada Gambling Zone, Gallas mengatakan: "Saat ini Havertz tidak tampil bagus. Saya terkejut melihatnya pergi ke Arsenal. Mereka seharusnya bisa mendapatkan pemain lain. Sulit baginya untuk menemukan posisi yang tepat. Cara bermain Arsenal tidak sama dengan Chelsea — sulit baginya saat ini. Saya tidak berpikir dia akan sukses di Arsenal."

Di Chelsea, pemain asal Jerman tersebut membuat 139 penampilan dengan menyumbangkan 32 gol dan 15 assists, bermain dalam berbagai peran mulai dari gelandang serang hingga striker. Namun saat ini masih belum jelas apakah ia akan mampu menyesuaikan diri dengan kehidupan di London utara, saat ia bermain sebagai gelandang serang sisi kiri.

Havertz akan berusaha untuk membuktikan kemampuannya pada Ahad (3/9) malam WIB saat Arsenal menghadapi Manchester United di Emirates Stadium. Dia kemungkinan akan bermain di lini tengah bersama Declan Rice dan Martin Odegaard, jika Mikel Arteta tidak mengubah strateginya.

Sang manajer baru-baru memberikan dukungan kepada Havertz, mengatakan ia senang dengan kontribusi sang pemain di luar lapangan. Arteta menyatakan: "Saya akan mengatakan apa yang saya rasakan tentang dia, bahwa saya menyukainya dan saya melihat kualitasnya setiap hari dalam latihan.

"Kinerjanya luar biasa, banyak hal yang dilakukannya di lini depan tim yang sangat bagus, terutama dalam hal visual. Yang kurang saat ini adalah statistiknya, memasukkan bola ke dalam gawang dan memberikan dampak yang berbeda dalam permainan, namun selebihnya sudah ada."

Artikel Tag: William Gallas, Kai Havertz, Arsenal

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/kai-havertz-diklaim-tidak-akan-sukses-di-arsenal
2210  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini