Kahn ‘Paksa’ Joachim Low Kembali Panggil Thomas Muller ke Timnas Jerman

Penulis: Febrian Kusuma
Minggu 03 Jan 2021, 07:45 WIB
Thomas Muller Layak Kembali ke Timnas Jerman

Thomas Muller (Sumber: GettyImages)

Berita Liga Jerman: Kiper legendaris sekaligus Anggota Dewan Bayern Munich, Oliver Kahn tak segan memuji kualitas Thomas Muller, ia bahkan secara fokal mengungkapkan apabila sang Raumdeuter tersebut harus kembali dipanggil oleh pelatih Joachim Low ke Timnas Jerman.

Sejak awal 2019, Thomas Muller memang tidak lagi dipanggil untuk membela Der Panzer, dengan Joachim Low beralasan ia ingin memberi kesempatan bermain kepada para pemain muda. Padahal dalam dua musim terakhir, terutama di musim 2019/20, Muller berhasil tampil menawan dan menjadi bagian dari keberhasilan Die Bavarian memenangkan Bundesliga, DFB Pokal, dan Liga Champions Eropa.

“Dari segi kualitas, Thomas Muller bisa bermain di timnas kapan saja. Joachim Low harus kembali menilai hal ini di musim semi. Thomas adalah fenomena,” kata Kahn, dikutip dari Bavarian Football Works.

“Low membuat keputusan yang menyakitkan bagi para pemain Bayern (tidak memanggil Muller),” lanjutnya.

Selain Muller, Low juga memastikan bahwa dirinya tidak akan lagi memanggil Mats Hummels dan Jerome Boateng ke Timnas Jerman. Lebih lanjut, Oliver Kahn mengkritik keputusan Low yang mengumumkan pencoretan ketiga pemain tersebut tepat jelang laga leg kedua babak 16 besar melawan Liverpool di Liga Champions Eropa musim 2018/19 yang lalu. Kabar buruk itu disinyalir menjadi salah satu alasan dibalik penampilan buruk ketiganya bersama Bayern Munich, hingga akhirnya mampu dikalahkan Liverpool dengan skor 1-3 di leg kedua.

Artikel Tag: Thomas Muller, Joachim Low, Oliver Kahn, Bayern Munich

1015  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini