Kadek Raditya Siap Kawal Pertahanan Madura United Kala Bersua PSM Makassar

Penulis: Dayat Huri
Sabtu 08 Jan 2022, 01:30 WIB
Bek muda Madura United, Kadek Raditya Maheswara

Bek muda Madura United, Kadek Raditya Maheswara/foto dok Madura United

Ligaolahraga.com -

Berita Liga 1 Indonesia: Bek muda Madura United, Kadek Raditya Maheswara memastikan kesiapannya untuk mengawal lini pertahanan timnya kala bersua PSM Makassar pada pertandingan pertama putaran kedua Liga 1 Indonesia musim 2021/2022, Sabtu (8/1) sore WIB.

Dengan absennya Fachrudin W Aryanto yang masih harus menjalani karantina usai memperkuat timnas Indonesia di Piala AFF 2020, pilihan utama untuk mengawal jantung pertahan Laskar Sape Kerrab kemungkinan bakal dipercayakan kepada duet Jaimerson Xavier - Kadek Raditya. Pasalnya, bek tengah lainnya, Fandry Imbiri baru bergabung dengan latihan tim dalam beberapa hari terakhir.

Pemain 22 tahun itu sendiri diketahui sempat mengalami cedera ketika melakoni pertandingan terakhir putaran pertama Liga 1 2021/2022 kontra Borneo FC. Di pertandingan itu, Kadek Raditya yang sempat mencetak gol pada menit ke-5' dia harus ditarik keluar pada menit ke-9'.

Fisioterapi Madura United, Rudiyus Suseno pun mengungkapkan bahwa kondisi bek asal Bali itu sudah fit 100 persen. Namun dia tetap mengingatkannya untuk lebih berhati-hati.

Kadek Raditya sendiri mengungkapkan bahwa untuk pertandingan kontra PSM Makassar nanti, dia akan memberikan penampilan terbaiknya untuk dapat mengamankan lini pertahanan dari ancaman tim lawan.

"Kami ingin membuka putaran kedua ini dengan hasil bagus, agar menjadi pelecut ke depannya," kata dia.

"Kalau trauma (cedera) mungkin sudah sedikit hilang, tetap dari tim fisioterapi dan tim pelatih bilang untuk tetap waspada di pertandingan. Kalau kondisi di latihan sudah siap ya, di pertandingan pun saya sudah siap," tegas pemain dengan nomor punggung 23 itu.

Hasil positif memang wajib diraih Laskar Sape Kerrab di pertandingan pertama putaran kedua nanti untuk mengangkat mental para pemain. Apalagi sampai sejauh ini mereka masih tertahan di peringkat 11 klasemen sementara dengan koleksi 21 angka.

Artikel Tag: kadek raditya, madura united, Liga 1, psm makassar

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/kadek-raditya-siap-kawal-pertahanan-madura-united-kala-bersua-psm-makassar
470  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini