Kabar Terkini Skuat Atletico Madrid dan Girona Jelang Duel

Penulis: Vina Enza
Sabtu 13 Apr 2024, 11:34 WIB
Atletico Madrid

Skuat Atletico Madrid

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Spanyol: Atletico Madrid akan menjamu Girona di pertandingan lanjutan La Liga yang akan berlangsung pada Sabtu (13/04) malam WIB. Tim besutan Diego Simeone ingin mempertahankan posisi mereka di empat besar klasemen dengan meraih kemenangan atas tamunya di Estadio Civitas Metropolitano. Berikut kabar terkini skuat kedua tim menjelang duel.

Atletico Madrid tanpa diperkuat servis Memphis Depay, Mario Hermoso dan Thomas Lemar, sedangkan Pablo Barrios menjalani skorsing dan absen di pertandingan La Liga melawan Girona. Di laga terakhir tidak ada pemain dengan cedera baru.

Alhasil Diego Simeone seharusnya bisa memainkan sisa skuatnya untuk dipilih, ia akan melakukan beberapa perubahan di starting XI guna memastikan semua pemainnya fit untuk kembali bermain di leg kedua perempat final Liga Champions melawan Dortmund di Jerman.

Simeone akan tetap mempertahankan dan menguji formasi 3-5-2 di mana Jan Oblak akan menjadi kiper, di jantung pertahanan, Stefan Savic akan menjadi starter bersama dengan Jose Maria Gimenez dan Cesar Azpilicueta. Tiga pemain belakang tersebut mengincar clean sheet, dan mereka akan mendapat dukungan Rodrigo Riquelme dan Samuel Lino yang akan menghuni posisi bek sayap.

Marcos Llorente akan menjadi starter bersama Koke dan Saul Niguez di lini tengah, trio gelandang tersebut akan mengendalikan tempo pertandingan ini. Sedangkan lini serang Los Rojiblancos akan diperkuat juara Piala Dunia, Antoine Griezmann dan pemain internasional Spanyol, Alvaro Morata.

Sementara itu Girona tidak akan diperkuat oleh Joel Roca dan Toni Villa di pertandingan ini, sedangkan ketersediaan Ricard Artero akan tergantung dengan tes kebugaran terkininya. Ivan Martin menjalani skorsing untuk pertandingan La Liga  ini, Savio kembali dari skorsing.

Tim tamu akan menerapkan formasi 3-4-3, di mana Paulo Gazzaniga akan menghuni posisi kiper, Eric Garcia, David Lopez dan Daley Bild dipasang sebagai tiga bek tengah. Yan Couto dan Miguel Gutierrez yang akan bermain sebagai bek sayap, mereka akan membutuhkan para bek tengah guna menorehkan clean sheet saat melawan Atletico.

Di lini tengah, Aleix Garcia akan berpasangan dengan Yangel Herrera, duo pemain tersebut akan memastikan gelandang tim tandang menguasai kecepatan permainan. Victor Tsyhankov dan Savio akan tampil sebagai pemain sayap, sedangkan Artem Dovbyk akan memimpin lini serang.

Prakiraan line-up

Atletico Madrid (3-5-2): Oblak; Savic, Gimenez, Azpilicueta; Riquelme, Llorente, Koke, Saul, Lino; Griezmann, Morata

Girona (3-4-3): Gazzaniga; Eric Garcia, David Lopez, Blind; Couto, Herrera, Aleix Garcia, Gutierrez; Tsyhankov, Dovbyk, Savio

Artikel Tag: Atletico Madrid, Girona, La Liga

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/kabar-terkini-skuat-atletico-madrid-dan-girona-jelang-duel
579  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini