Kabar Pemulihan Cedera Febri Hariyadi Menurut Dokter Tim Persib

Penulis: M. Aldi
Jumat 21 Jan 2022, 18:00 WIB
Febri Hariyadi ketika berlatih

Febri Hariyadi ketika berlatih (Foto : Persib Official)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga 1 Indonesia : Dokter tim Persib mengabarkan kondisi terkini dari Febri Hariyadi. Winger kanan cepat tersebut mengalami cedera ketika berbenturan dengan bek Borneo FC di laga pekan ke-20 lalu.

Rafi Ghani menyebut Febri tak mengalami masalah serius. Memang ketika ada benturan dia begitu menderita, tetapi setelah beberapa saat rasa sakitnya mereda. Sang pemain dijegal Leo Guntara di menit 34, dan memaksanya ditandu keluar lapangan.

"Alhamdulillah dia ga apa-apa. Kemarin memang ada benturan sama lutut lawan dan keras banget, jadi kerasa nyeri. Lagi diobservasi tapi nyeri banget saat kejadian tapi kesininya nyerinya berkurang," kata Rafi Ghani saat diwawancara.

Menurutnya sang pemain tidak perlu menepi lama. Menurut prdiksinya Febri hanya perlu beristirahat 2-3 hari saja. Karena tidak ada pembengakakan pada paha kirinya seusai diadang pemain lawan.

"Dua atau tiga hari lah, saya lihat ga ada pembengkakan, jadi memang bagian otot pahanya itu kesuntik sama lutut lawan jadi sakit banget. Cederanya di bagian paha kiri, kena lutut lawan," ujar pria keturunan Timur Tengah ini.

Selain Febri, Henhen Herdiana juga mengalami cedera dan diganti oleh Bayu Fiqri. Untuk Henhen, Rafi Ghani masih memantau bagaimana kondisi cederanya dan belum divonis. "Henhen sekarang lagi diobservasi," ujarnya.

Kompetisi Liga 1 202/2022 sendiri digelar dalam jadwal yang padat. Dampaknya tentu berbahaya bagi pemain sebab bisa membuat resiko cedera makin besar. Tim medis serta pelatih pun selalu berusaha membuat formula yang tepat agar pemain Persib tidak terlalu kelelahan.

"Untuk antisipasi, karena jadwal padat jadi pemain pada setelah bertanding, memanfaatkan waktu istirahat dengan baik. Terus kita ada program recovery training jadi ada latihan untuk mempercepat pemulihan stamina. Lalu untuk pemain salah satunya ada asupan makanan maupun suplemen untuk membantu itu," tukasnya.

Artikel Tag: Persib, Febri Hariyad, Rafi Ghani

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/kabar-pemulihan-cedera-febri-hariyadi-menurut-dokter-tim-persib
1805  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini