Kabar Buruk Bagi Tottenham, Gelandang Andalan Menepi Hingga 2019

Penulis: Vina Enza
Jumat 09 Nov 2018, 18:52 WIB
Kabar Buruk Bagi Tottenham, Gelandang Andalan Menepi Hingga 2019

Mousa Dembele saat harus ditarik keluar lapangan di laga vs Wolves karena cedera (foto:Sky Sports)

Berita Liga Inggris: Gelandang Tottenham, Mousa Dembele harus absen hingga 2019 mendatang karena cedera pergelangan kaki, sang pemain menepi hingga tahun baru nanti setelah hasil scan mengungkapkan bahwa ia mengalami kerusakan ligamen pada pergelangan kakinya.

Pemain internasional Belgia tersebut mengalami cedera saat kemenangan 3-2 Spurs atas Wolves pada Sabtu lalu dan menunggu hasil scan untuk mengetahui seberapa parah kerusakannya.

Tentunya kabar tersebut merupakan sebuah kerugian bagi manajer Mauricio Pochettino yang dipastikan tanpa salah satu gelandang andalannya di periode sibuk yang menjelang di Premier League.

“Kami berharap di awal Januari nanti ia sudah pulih, kami harus bersabar, dan bagaimana reaksinya terhadap cedera yang dialami namun kami harap ia telah siap dimainkan awal Januari nanti,” ujar Pochettino via Sky Sports.

“Kami selalu kehilangan semua pemain saat mereka cedera, dalam 13 hari ke depan kami harus memainkan lima laga, setiap dua setengah hari kami bertanding.”

Sebelumnya Eric Dier dan Victor Wanyama juga harus menepi saat Spurs mennag 2-1 atas PSV di Liga Champions pada Selasa lalu, sehingga membuat kekuatan di lini tengah Spurs menjadi berkurang.

Kemenangan tersebut membuat harapan Spurs untuk lolos ke babak selanjutnya kembali hidup dan kemenangan di Wolves Sabtu lalu membuat mereka masih tetap mempertahankan jarak lima poin dengan pemuncak klasemen, Manchester City.

Menjelang pertadingan Sabtu nanti menghadapi rival London, Crystal Palace, Pochettino dan staf medis Tottenham akan berharap Dier dan Wanyama bisa kembali dimainkan.

 “Ini merupakan usaha luar biasa untuk para pemain dan saya sangat senang, namun di saat yang sama kami harus berterima kasih pada staf karena telah melakukan pekerjaan fantastik dengan membantu para pemain agar siap bermain di setiap laga.”

Spurs akan memainkan sembilan laga di Desember termasuk laga tandang ke Barcelona di Liga Champions dan Arsenal di Carabao Cup yang dijadwalkan bersama tujuh laga di EPL.

Artikel Tag: Tottenham Hotspur, Mousa Dembele, Mauricio Pochettino, Premier League

263