Juventus Umumkan Giorgio Chiellini Tidak Alami Cedera Serius

Penulis: Rei Darius
Kamis 22 Okt 2020, 07:15 WIB
Giorgio Chiellini terhindar dari cedera parah.

Giorgio Chiellini hanya bertahan selama 18 menit pada pertandingan kontra Dynamo Kiev (Image: ICC)

Berita Liga Italia: Juventus merilis kabar baik yang mengatakan bahwa kapten Giorgio Chiellini tidak mengalami cedera otot yang serius, usai bermain dalam waktu yang singkat pada laga kontra Dynamo Kiev di Liga Champions.

Sang defender veteran hanya bertahan selama 18 menit pada laga pekan pembuka Liga Champions, Rabu (21/10) dini hari WIB, yang dimenangkan oleh Bianconeri dengan skor 2-0 berkat dwigol Alvaro Morata.

Sebelumnya, pelatih Andrea Pirlo menjelaskan bahwa Chiellini memang memiliki masalah fleksor yang sudah menderanya selama beberapa pekan terakhir, dan juga menyebabkannya gagal bertanding kontra Crotone akhir pekan lalu.

Sky Sport sebelumnya melaporkan adanya masalah otot yang akan memaksa bek tengah berusia 36 tahun itu untuk absen selama beberapa pekan ke depan, dan terancam absen pada pertandingan kontra Barcelona di pekan kedua Liga Champions.

Pernyataan resmi yang dirilis oleh Juventus menyatakan bahwa Giorgio Chiellini terhindar dari cedera serius apa pun, namun kondisinya akan dipantau dari hari ke hari dan diperkirakan akan menepi dalam waktu tujuh hingga 10 hari ke depan.

Pada saat ini, Juve hanya tinggal memiliki dua bek tengah yang tersedia, yaitu Leonardo Bonucci dan Merih Demiral, selagi Matthijs de Ligt masih dalam proses pemulihannya setelah melalui operasi bahu pada bulan Agustus lalu.

Namun, sang defender timnas Belanda diperkirakan akan pulih pada bulan November mendatang, setelah kembali berlatih bersama tim sejak hari Senin (19/10) lalu.

Artikel Tag: Giorgio Chiellini, Juventus, liga champions

1084  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini