Juventus Sudah Ambil Alih Kepemilikan Moise Kean dari Everton

Penulis: Rei Darius
Rabu 08 Mar 2023, 10:53 WIB
Moise Kean

Moise Kean dipermanenkan Juventus dari Everton (Image: Getty)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Italia: Juventus kabarnya telah menebus klausul untuk mempermanenkan Moise Kean dari Everton, setelah sang striker tiba dengan status pinjaman pada musim panas 2021.

I Bianconeri menjual sang striker timnas Italia kepada The Toffees pada Agustus 2019 silam untuk transfer bernilai 27,5 juta euro.

Dia kesulitan untuk memberi dampaknya di Inggris, namun nilai transfernya meningkat setelah melalui musim yang positif di kala dipinjamkan ke Paris Saint-Germain pada musim 2020/2021 silam.

Namun, PSG tetap tak dipermanenkannya dan Everton kemudian meminjamkan Kean lagi kepada Juventus pada Agustus 2021 dalam kontrak dua tahun dengan kewajiban untuk dipermanenkan.

Dia hanya mencetak enam gol pada musim lalu dan tujuh sejauh musim ini berjalan. Namun, Juventus tetap mempermanenkan Moise Kean, sebagaimana kabar dari jurnalis Romeo Agresti.

Si Nyonya Tua mengaktifkan klausul dalam kontraknya dan membayar 28 juta euro sisanya dari kesepakatan dengan Everton untuk transfer bernilai total 35 juta euro.

Sang pemain asal Italia berusia 23 tahun itu pun kini terikat kontrak dengan Bianconeri hingga Juni 2025.

Uniknya, kabar ini muncul hanya beberapa hari setelah Kean membuat headline lantaran dikartu merah hanya 40 detik setelah diturunkan dalam pertandingan Juventus kontra AS Roma.

Di laga tersebut, Juve takluk dengan skor tipis 0-1 akibat gol Gianluca Mancini dan kini mereka tertinggal 12 poin dari Giallorossi untuk menembus empat besar klasemen Serie A.

Artikel Tag: Moise Kean, Juventus, Everton

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/juventus-sudah-ambil-alih-kepemilikan-moise-kean-dari-everton
851  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini