Juventus Resmi Berpisah dengan Blaise Matuidi

Penulis: Rei Darius
Rabu 12 Agu 2020, 22:30 WIB
Juventus Resmi Berpisah dengan Blaise Matuidi

Blaise Matuidi resmi tinggalkan Juventus (Image: BR Football)

Berita Transfer: Juventus dan Blaise Matuidi resmi mencapai kesepakatan untuk mengakhiri kontrak secara prematur, dengan sang gelandang diperkirakan akan segera bergabung dengan klub MLS, Inter Miami.

Kabar mengenai kepergian Matuidi ke klub kepunyaan David Beckham tersebut, Inter Miami, sudah berhembus kencang sejak beberapa hari lalu, dan kini Juventus mengonfirmasi kepergiannya lewat pengumuman resmi.

"Sang gelandang asal Prancis meninggalkan Juventus setelah tiga tahun di sini dan memenangkan lima trofi," terang Juventus dalam pengumuman resminya mengenai Matuidi.

"Matuidi bermain dalam 98 pertandingan di Serie A dan sejak kedatangannya, hanya Paulo Dybala (134) yang bermain lebih banyak di semua kompetisi daripada dirinya, yang tampil pada 133 laga."

I Bianconeri merekrut Matuidi dari Paris Saint-Germain dengan mahar 25 juta euro (434 miliar rupiah) pada bursa transfer musim panas tahun 2017 silam, dengan memenangkan Scudetto pada setiap dari tiga musimnya di klub.

Pendepakan Matuidi merupakan salah satu bukti revolusi yang sedang terjadi di tubuh Juventus, seiring dengan pemecatan Maurizio Sarri dan penunjukkan Andrea Pirlo sebagai pelatih baru.

Sang juru taktik berusia 41 tahun berusaha untuk melakukan perubahan besar dengan memulainya di lini tengah, yang sering kali menjadi kambing hitam atas penampilan buruk Juventus di sepanjang musim ini.

Cristiano Ronaldo dan kolega sukses meraih Scudetto kesembilan secara beruntun pada musim ini, namun tersingkir di babak 16 besar Liga Champions oleh Lyon, yang dianggap sebagai kegagalan besar untuk klub sekelas Juventus.

Artikel Tag: Blaise Matuidi, Juventus, Inter Miami

1306  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini