Juventus Resmi Bawa Pulang Alvaro Morata dari Atletico Madrid

Penulis: Rei Darius
Rabu 23 Sep 2020, 13:33 WIB
Alvaro Morata resmi kembali ke Juventus.

Alvaro Morata jadi pemain Juventus lagi (Image: Juventus)

Berita Transfer: Juventus telah menyelesaikan proses perekrutan Alvaro Morata dengan status pinjaman di awal dari Atletico Madrid, yang akan menjadi periode kedua sang striker bersama klub raksasa Turin.

Sebelumnya, pemain berusia 27 tahun ini pernah memperkuat I Bianconeri di antara tahun 2014 hingga 2016, ketika dia berhasil mempersembahkan sepasang Scudetto, dan dua Coppa Italia.

Alvaro Morata gabung lagi dengan Juventus sebagai pemain pinjaman dari Atletico Madrid dengan mahar awal senilai 10 juta euro (174 miliar rupiah) di awal, dengan opsi untuk dipermanenkan seharga 45 juta euro (780 miliar rupiah).

Si Nyonya Tua memiliki opsi untuk memperpanjang masa pinjamannya selama setahun lagi pada musim panas tahun 2021 depan, seharga 10 juta euro (174 miliar rupiah) lagi, yang akan memangkas mahar untuk dipermanenkan menjadi 35 juta euro (607 miliar rupiah), pada musim panas tahun 2022.

Pada periode pertamanya di Turin, Morata telah sukses mencetak 27 gol, termasuk gol-gol pentingnya pada dua leg semifinal Liga Champions musim 2014/2015, untuk menyingkirkan mantan timnya, Real Madrid.

Morata juga mencetak satu-satunya gol di laga final Coppa Italia musim 2015/2016 ketika Juventus menang dengan skor 1-0 atas AC Milan, yang juga merupakan laga terakhirnya berkostum Bianconeri sebelum kembali lagi pada musim panas ini.

Juve memilih untuk mendaratkan striker tim nasional Spanyol ini sebagai pilihan pada musim panas ini, setelah gagal mendatangkan Luis Suarez dan Edin Dzeko, yang proses transfernya terhambat meskipun kesepakatan sudah lama tercapai.

Artikel Tag: Alvaro Morata, Juventus, Atletico Madrid

1318  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini