Juventus Pastikan Takkan Melakukan Banding atas Putusan UEFA

Penulis: Rei Darius
Sabtu 29 Jul 2023, 16:45 WIB
Juventus

Juventus takkan melakukan banding atas hukuman UEFA (Image: Getty)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Italia: Juventus telah merilis pernyataan resmi untuk menanggapi putusan UEFA mengenai larangan untuk mereka tampil di Liga Konferensi Eropa pada musim ini.

Si Nyonya Tua memastikan bahwa mereka tidak akan melakukan banding atas putusan ini, meski mereka menekankan bahwa tidak ada kesalahan finansial selama periode yang lalu.

I Bianconeri sudah mendapat hukuman pengurangan 10 poin atas kasus peningkatan kapital atau capital gain, yaitu suatu praktek untuk meningkatkan nilai keuntungan melalui transfer pemain agar bisa menyeimbangkan neraca keuangan finansial.

Putusan tersebut telah membuat mereka turun dari peringkat ketiga menjadi ketujuh di Serie A, yang berarti mereka akan tampil di Liga Konferensi Eropa, bukannya Liga Champions.

Namun, dengan putusan teranyar dari UEFA, maka Juventus juga tidak akan tampil di kasta ketiga kompetisi Eropa itu, dan kini Fiorentina, yang finis kedelapan, akan menggantikan Si Nyonya Tua.

Meskipun menekankan tidak bersalah, Juve juga mengonfirmasi bahwa mereka tidak akan melakukan banding atas putusan ini.

"Selagi meyakini bahwa dugaan pelanggaran itu tanpa dasar dan tindakan kami benar, Juventus mendeklarasikan untuk menerima keputusan dengan mengabaikan opsi untuk banding," demikian pengumuman resmi yang dirilis oleh klub.

Atas keputusan ini berarti Juve juga harus memenuhi denda senilai 10 juta euro, yang bisa meningkat menjadi 20 juta euro jika gagal memenuhi Financial Fair Play pada tiga tahun ke depan.

Artikel Tag: Juventus, UEFA, Liga Konferensi Eropa

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/juventus-pastikan-takkan-melakukan-banding-atas-putusan-uefa
3206  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini