Juventus Makin Dekat untuk Selesaikan Transfer Federico Chiesa

Penulis: Rei Darius
Kamis 01 Okt 2020, 21:00 WIB
Federico Chiesa makin dekat dengan Juventus.

Federico Chiesa mendekat ke Juventus (Image: Getty)

Berita Transfer: Kabar yang berkembang di Italia mengindikasikan bahwa transfer Federico Chiesa dari Fiorentina ke Juventus makin dekat untuk menjadi kenyataan, meskipun belum ada kesepakatan yang tercapai.

Sky Sport Italia mengklaim bahwa Bianconeri dan La Viola masih terus melanjutkan pembicaraan hingga hari Rabu (30/9) lalu. Kesepakatan masih belum tercapai meskipun transfer diyakini makin dekat untuk menjadi kenyataan.

Chiesa sendiri kabarnya menginginkan transfer ke Juventus, namun masih terganjal oleh harga transfernya yang mahal dan Si Nyonya Tua hanya bisa mengajukan pemain untuk dijadikan alat tukar.

Jurnalis Gianluca Di Marzio mengklaim bahwa Juve menawarkan Mattia De Sciglio dan Daniele Rugani untuk ambil bagian dalam transfer ini, namun Fiorentina hanya tertarik untuk menggaet Merih Demiral.

Bianconeri sama sekali tidak mempertimbangkan penjualan sang defender tim nasional Turki itu pada bursa transfer musim panas ini, bahkan menolak mereka menolak pendekatan dari Tottenham Hotspur juga untuk mantan bek tengah Sassuolo tersebut.

Namun jurnalis Sportitalia dan La Gazzetta dello Sport, Alfredo Pedulla, mewartakan bahwa La Viola telah menerima struktur dasar dalam transfer ini.

Juve dikabarkan akan menebus Chiesa dengan mahar 10-12 juta euro (174-209 miliar rupiah) untuk biaya peminjaman di awal, dengan kewajiban untuk dipermanenkan senilai 50 juta euro (872 miliar rupiah), yang akan dicicil dalam empat kali pembayaran.

Kedua klub kabarnya masih mendiskusikan detail mengenai bagaimana pembayaran penuh yang akan dilaksanakan oleh Juve, karena nilai transfer ini akan bernilai total 60 juta euro (1 triliun rupiah).

Federico Chiesa kabarnya sudah menyepakati kontrak berdurasi lima tahun dengan upah 5 juta euro (87 miliar rupiah), untuk menjadi bagian dari skuat asuhan Andrea Pirlo musim ini.

Artikel Tag: Federico Chiesa, Fiorentina, Juventus

3303  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini