Juventus Lanjutkan Kebangkitan dengan Hantam Genoa 3-1

Penulis: Rei Darius
Minggu 11 Apr 2021, 22:15 WIB
Juventus mengalahkan Genoa dengan skor 3-1.

Dejan Kulusevski merayakan gol Juventus ke gawang Genoa (Image: Getty)

Berita Liga Italia: Juventus berhasil melanjutkan momen kebangkitan usai menaklukkan Napoli pada tengah pekan, dengan menaklukkan Genoa dengan skor 3-1 di Allianz Stadium, pada giornata ke-30 Serie A, Minggu (11/4) malam WIB.

I Bianconeri bangkit dari keterpurukan di Serie A pada pertengahan pekan dengan menundukkan Napoli 2-1. Gelar Scudetto mungkin sudah mustahil dijangkau, namun sang juara bertahan masih memiliki kewajiban untuk mempertahankan tiket lolos ke Liga Champions pada musim depan.

Upaya mereka untuk meraih tiga poin penuh dalam laga ini nampaknya akan berjalan mulus, setelah Dejan Kulusevski berhasil membuka skor ketika laga baru berjalan empat menit. Sang penyerang asal Swedia melepaskan bola ke pojok kiri atas, setelah menerima operan dari Juan Cuadrado.

Juve berhasil mememperlebar keunggulan pada menit ke-22. Federico Chiesa menginisiasi serangan balik cepat setelah mencuri bola dari Ivan Radovanovic. Ia sempat mencoba untuk mencetak gol sendiri namun kiper Mattia Perin berhasil meredamnya.

Cristiano Ronaldo gagal memanfaatkan bola muntah yang memantul ke tiang gawang, namun Alvaro Morata berada di tempat yang tepat untuk menyelesaikan peluang di mulut gawang.

Wojciech Szczesny menggagalkan kans emas Genoa menjelang jeda turun minum, namun sang kiper asal Polandia tak berdaya untuk menghalau tandukan Gianluca Scamacca hanya empat menit setelah babak kedua dimulai.

Matthijs de Ligt terjatuh dalam proses penciptaan gol tersebut, namun wasit tidak menganggapnya sebagai pelanggaran dan pantas untuk menganulir gol Scamacca.

Grifone pun makin termotivasi untuk mengklaim gol penyeimbang setelah itu. Tembakan pemain pinjaman Juventus, Marko Pjaca, masih bisa ditepis oleh Szczesny, dan kans berikutnya dari pemain yang sama malah berakhir di belakang gawang karena tembakannya yang jauh melenceng.

Juve kembali memperlebar keunggulan melalui Weston McKennie, yang berhasil lepas dari jebakan offside dan menaklukkan Perin dalam situasi satu lawan satu.

Ronaldo terus berupaya mencetak gol keempat demi statusnya sebagai top skor Serie A, namun kedudukan tetap bertahan hingga wasit meniupkan peluit panjang.

Juventus 3-1 Genoa - (Dejan Kulusevski 4', Alvaro Morata 22', Weston McKennie 70'; Gianluca Scamacca 49')

Susunan Pemain

Juventus (4-4-2): Szczesny; Cuadrado (Alex Sandro 46'), De Ligt, Chiellini, Danilo; Kulusevski (McKennie 68'), Bentancur, Rabiot (Ramsey 84'), Chiesa (Arthur 74'); Morata (Dybala 68'), Ronaldo.

Genoa (3-5-2): Perin; Masiello, Radovanovic, Criscito; Biraschi (Ghiglione 46'), Behrami (Pjaca 46'), Badelj, Rovella (Zajc 63'), Zappacosta; Pandev (Shomurodov 63'), Scamacca (Melegoni 70').

Artikel Tag: Juventus, Genoa, Serie A

558  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini