Juventus Konfirmasi Pengunduran Diri Andrea Agnelli dan Jajaran Direksi

Penulis: Rei Darius
Selasa 29 Nov 2022, 10:53 WIB
Juventus

Jajaran direksi Juventus mengundurkan diri bersamaan (Image: Getty)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Italia: Juventus mengumumkan secara resmi bahwa semua anggota direksi, termasuk Andrea Agnelli dan Pavel Nedved, telah mengundurkan diri selagi Maurizio Scanavino ditunjuk sebagai CEO baru.

I Bianconeri merilis pernyataan resmi tersebut pada Selasa (29/11) dini hari WIB bahwa ada Andrea Agnelli, Pavel Nedved, dan delapan anggota direksi, termasuk CEO Maurizio Arrivabene yang mengundurkan diri.

Pengumuman ini datang setelah Juve dicurigai melakukan transfer yang sengaja meningkatkan nilai demi mendapatkan keuntungan lebih. Para penyelidik telah memeriksa pernyataan finansial mereka untuk tahun 2018, 2019, dan 2020.

Jaksa penuntut Turin juga menginvestigasi gaji empat bulan para pemain Juve yang seharusnya ditiadakan pada 2020 seiring dengan pandemi COVID.

Para penyelidik ingin membuktikan bahwa Si Nyonya Tua nyatanya tetap membayar gaji pemain, hanya melewatkan satu bulan saja, berkebalikan dari yang dilaporkan oleh klub.

"Mengingat sentralitas dan keterkaitan masalah hukum serta masalah akutansi teknis yang tertunda, [anggodta dewan] telah mempertimbangkan sesuai dengan kepentingan sosial terbaik untuk merekomendasikan agar Juventus menyediakan Dewan Direksi baru untuk mengatasi masalah ini," demikian pernyataan resmi klub.

"Juventus akan terus bekerja sama dengan pengawas dan otoritas industri, tanpa mengurangi perlindungan haknya sehubungan dengan perselisihan terhadap laporan keuangan dan komunikasi perusahaan oleh CONSOB [penyelidik] dan Kantor Kejaksaan."

Bianconeri juga menambahkan Maurizio Scanavino telah ditunjuk sebagai CEO baru. Rapat pemegang saham yang telah ditunda dari 23 November menjadi 27 Desember kini akan dilangsungkan pada 18 Januari 2023.

Artikel Tag: Juventus, Andrea Agnelli, Pavel Nedved

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/juventus-konfirmasi-pengunduran-diri-andrea-agnelli-dan-jajaran-direksi
682  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini