Juventus Kewalahan Taklukan Genoa di 16 Besar Coppa Italia

Penulis: Rei Darius
Kamis 14 Jan 2021, 06:46 WIB
Hamza Rafia mencetak gol kemenangan Juventus kontra Genoa.

Hamza Rafia jadi pahlawan kemenangan Juventus atas Genoa (Image: Getty)

Berita Liga Italia: Juventus memerlukan babak perpanjangan waktu di babak 16 besar Coppa Italia pada Kamis (14/1) dini hari tadi WIB untuk mengalahkan Genoa dengan skor 3-2, dengan seorang pemain muda bernama Hamza Rafia menjadi pahlawan kemenangan.

Dengan kemenangan ini, maka Bianconeri akan menghadapi pemenang di antara Sassuolo dan SPAL pada babak perempat final di Coppa Italia nanti.

Pelatih Andrea Pirlo memutuskan untuk turun dengan susunan pemain lapis keduanya, seiring dengan padatnya jadwal dan badai cedera serta infeksi COVID-19 yang ada dalam skuat.

Namun Juve hanya memerlukan waktu sekitar 90 detik untuk memecahkan kebuntuan, ketika Dejan Kulusevski membuka skor lewat sepakan magis kaki kirinya dari dalam kotak penalti.

Usaha kedua dari sang penyerang asal Swedia digagalkan oleh tekel Mattia Bani, namun Kulusevski berhasil membantu Alvaro Morata untuk mencetak gol kedua untuk tuan rumah.

Namun demikian, Genoa langsung mencetak gol lewat peluang pertama mereka dalam laga ini, dengan Lennart Czyborra menanduk umpan silang dari sisi kanan.

Manolo Portanova sempat mengira sukses mencetak gol, namun wasit menganulirnya, dan tim tamu hampir menyeimbangkan skor jika saja sepakan Marko Pjaca tidak menghantam tiang gawang.

Si Nyonya Tua mulai kehilangan kendali dan Filippo Melegoni mencetak gol memukau dari luar kotak penalti pada menit ke-74 untuk menyeimbangkan skor bagi Grifone.

Situasi ini memaksa Pirlo menurunkan Cristiano Ronaldo dari bangku cadangan dan tendangan bebas dari sang mega bintang hampir menjadi pembeda jika saja eksekusinya tidak terlalu melambung.

Juve akhirnya kembali unggul ketika pemain pengganti Hamza Rafia mencetak gol pertamanya untuk klub. Ronaldo mengirim umpan kepada Morata di sisi kiri dan operan mendatarnya menemukan Rafia yang berdiri di muka gawang. Sempat memantul, namun bola muntah diselesaikan untuk mencetak gol kemenangan.

Genoa hampir menyeimbangkan skor lagi melalui tandukan Ivan Radovanovic namun Arthur Melo melakukan penyelamatan tepat waktu sebelum bola melewati garis gawang.

Juventus 3-2 Genoa — (Dejan Kulusevski 2', Alvaro Morata 23', Hamza Rafia 104'; Lennart Czyborra 28', Filippo Melegoni 74')

Susunan Pemain

Juventus (4-4-2): Buffon; Dragusin, Demiral (Danilo 64'), Chiellini (Bonucci 64'), Bernardeschi; Wesley (Ronaldo 88'), Arthur, Bentancur (Rabiot 46'), Portanova (Rafia 78'); Morata, Kulusevski.

Genoa (3-5-2): Paleari; Goldaniga, Bani, Dumbravanu (Males 97'); Ghiglione, Lerager, Rovella, Melegoni (Radovanovic 106'), Czyborra (Eboa Ebongue 112'); Pjaca, Scamacca.

Artikel Tag: Juventus, Genoa, Coppa Italia

461  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini