Juventus Intip Peluang Datangkan Philippe Coutinho

Penulis: Daniel Fernandez
Senin 01 Jun 2020, 17:45 WIB
Juventus Intip Peluang Datangkan Philippe Coutinho

Philippe Coutinho/ Goal.com

Berita Transfer: Juventus dikabarkan tertarik untuk merekrut gelandang milik Barcelona, Philippe Coutinho di bursa transfer musim panas mendatang. Pemain asal Brazil tersebut memang sudah tidak masuk ke dalam rencana pelatih Barcelona, Quique Setien di musim depan.

Coutinho juga sudah tidak bermain bersama Barcelona pada musim ini setelah dipinjamkan bersama Bayern Munich. Performa yang tidak memuaskan sejak bergabung dari Liverpool menjadi alasan mengapa Barcelona lebih memilih untuk meminjamkan Coutinho. Selain itu di awal musim ini Barcelona juga baru membeli Antoine Griezmann dari Atletico Madrid.

Kehadiran pemain asal Prancis tersebut membuat Coutinho kehilangan tempat di skuad El Barca. Di musim ini, Coutinho mulai menunjukkan peningkatan pada performanya bersama Bayern Munich. Kesempatan bermain yang diberikan oleh tim asal Jerman tersebut sepertinya membantu Coutinho untuk menunjukkan permainan terbaiknya.

Tercatat, Coutinho sudah bermain di 22 pertandingan Liga Jerman dan berhasil mencetak 8 gol dan 6 asis. Meski bermain dengan cukup baik manajemen Bayern Munich sepertinya tidak tertarik untuk mempermanenkan Coutinho. Hal tersebut dikarenakan belum adanya negosiasi antara Bayern dan Barcelona perihal masa depan Coutinho. Padahal masa peminjaman Coutinho akan segera berakhir di penghujung bulan ini.

Harga yang mahal disinyalir menjadi alasan mengapa Bayern tidak tertarik untuk membeli pemain berusia 27 tahun tersebut. Melihat kondisi tersebut beberapa tim mulai menunjukkan ketertarikan untuk mendatangkan Coutinho di musim depan. Juventus kini menjadi tim terakhir yang mulai bersiap memberikan tawaran untuk mendatangkan Coutinho, berdasarkan warta dari Tuttosport. Tim asal Italia tersebut ingin memanfaatkan ketertarikan Barcelona terhadap salah satu gelandang mereka, Miralem Pjanic.

Gelandang asal Bosnia tersebut memang menjadi prioritas utama dari Barcelona di bursa transfer musim panas ini. Oleh karena itu Juventus dikabarkan siap untuk menukar Pjanic dengan Coutinho.

Kesepakatan ini sepertinya akan terwujud karena Barcelona juga tidak ingin mempertahankan mantan pemain Liverpool tersebut. Satu-satunya penghalang terwujudnya pertukaran tersebut adalah jika Coutinho menolak untuk bergabung dengan Juventus.

Coutinho juga masih memiliki pilihan lain di bursa transfer musim panas mendatang seperti Chelsea. Tim asuhan Frank Lampard tersebut dikabarkan siap untuk memberikan penawaran peminjaman selama setahun untuk Coutinho.

Artikel Tag: Philippe Coutinho, Chelsea, Barcelona, Juventus

599  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini