Juventus Bakal Gantikan Matthijs de Ligt dengan Alessio Romagnoli?

Penulis: Rei Darius
Minggu 17 Okt 2021, 05:00 WIB
Matthijs de Ligt bisa digantikan Alessio Romagnoli di Juventus.

Alessio Romagnoli berpotensi gantikan Matthijs de Ligt di Juventus (Image: Getty)

Ligaolahraga.com -

Berita Transfer: Juventus kabarnya berniat untuk menggaet Alessio Romagnoli ketika kontraknya berakhir dengan AC Milan pada musim panas tahun depan, lantaran Matthijs de Ligt berpotensi hengkang.

Kontrak Romagnoli akan segera habis pada tanggal 30 Juni 2022 mendatang, dan negosiasi tidak berjalan lancar dengan agennya, Mino Raiola, yang memang memiliki hubungan yang kurang baik dengan AC Milan.

Posisi Romagnoli sendiri di skuat asuhan Stefano Pioli mulai tergeser oleh Fikayo Tomori, yang lebih sering dipasangkan dengan Simon Kjaer di jantung pertahanan.

Sang pemain berusia 26 tahun sudah lama dikagumi oleh Juventus, dan menurut La Gazzetta dello Sport, Bianconeri akan berupaya mendatangkannya, karena Milan nampak tak berniat untuk menawarkan perpanjangan kontrak.

Namun demikian, Juve juga sedang berupaya untuk memangkas tagihan gajinya dan tidak akan menawarkan upah yang lebih tinggi daripada yang diterima oleh sang bek tengah timnas Italia pada saat ini, yaitu 6 juta euro per tahun.

Menurut laporan, kedatangan Alessio Romagnoli ke Turin bisa jadi berkaitan dengan potensi kepergian Matthijs de Ligt, yang harus berbagi menit bermain dengan Giorgio Chiellini dan Leonardo Bonucci.

Juventus sendiri sebenarnya tidak berniat untuk menjualnya, namun Raiola diklaim bakal mencoba mencarikan klub baru untuk bek tengah timnas Belanda tersebut. De Ligt sendiri dikabarkan memiliki klausul rilis senilai 150 juta euro yang bisa diaktifkan mulai musim panas tahun depan.

Musim ini, De Ligt hanya absen sekali dari sembilan pertandingan yang dimainkan oleh Juve di semua ajang, dengan enam laga di antaranya dimainkan secara penuh selama 90 menit.

Artikel Tag: Alessio Romagnoli, AC Milan, Juventus, Matthijs de Ligt

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/juventus-bakal-gantikan-matthijs-de-ligt-dengan-alessio-romagnoli
3150  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini