Jurrien Timber Kembali Buat Perkembangan dalam Pemulihannya

Penulis: Fery Andriyansyah
Kamis 29 Feb 2024, 15:30 WIB
Arsenal berharap Jurrien Timber bisa kembali sebelum akhir musim

Arsenal berharap Jurrien Timber bisa kembali sebelum akhir musim. (Foto: Stuart MacFarlane/Getty Images)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Inggris: Pemain bertahan Arsenal, Jurrien Timber, membuat langkah maju untuk kembali berlatih penuh setelah mengalami cedera lutut yang telah membuatnya absen hampir sepanjang musim ini.

Bek asal Belanda ini bergabung dengan The Gunners dari Ajax pada musim panas lalu melakukan debutnya melawan Nottingham Forest pada pertandingan pembuka di Premier League, tetapi itu adalah satu-satunya penampilannya sejauh ini.

Jurrien Timber tertatih-tatih saat keluar dari pertandingan di Emirates Stadium setelah mengalami cedera ACL, dengan masalah lutut yang serius membuatnya absen sejak saat itu. Namun, ada harapan bahwa ia akan kembali ke lapangan sebelum akhir musim setelah kembali berlatih dengan rekan-rekan setimnya.

Pemain berusia 22 tahun ini belum kembali berlatih secara penuh, namun sudah tidak lagi berlatih sendiri dan telah mengikuti latihan bersama anggota skuat lainnya. Masih ada peluang baginya untuk dapat berperan di musim ini, dengan Mikel Arteta berharap pemulihannya berjalan sesuai rencana.

"Saya sangat berharap demikian, dia melakukannya dengan sangat baik," ujar Arteta mengenai potensi kembalinya Timber musim ini. "Dia telah berada di sekitar beberapa pemain di lapangan dan kami akan mulai melakukan beberapa latihan bersama dalam waktu sekitar satu minggu ke depan.

"Kemudian kita perlu melihat bagaimana perkembangannya, tingkat kepercayaan dirinya, tingkat kebugarannya dan mudah-mudahan jawabannya adalah ya."

Kekhawatiran akan masalah kebugaran di Arsenal hampir teratasi, dengan Oleksandr Zinchenko dan Thomas Partey diperkirakan akan tersedia pada pertandingan berikutnya melawan Sheffield United. Ada juga kemungkinan bahwa Takehiro Tomiyasu dapat kembali di Bramall Lane, Selasa (5/3) mendatang.

Artikel Tag: Jurrien Timber, Arsenal

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/jurrien-timber-kembali-buat-perkembangan-dalam-pemulihannya
302  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini