Jurnalis Ini Bandingkan Milan Sekarang Dengan Musim 1954-55

Penulis: Nur Afifah
Kamis 28 Okt 2021, 11:25 WIB
AC Milan 1954-55

AC Milan 1954-55 (Sumber: GettyImages)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Italia: Jurnalis ternama Italia Carlo Pellegatti membandingkan AC Milan saat ini dengan tim yang mengawali Serie A dengan baik pada musim 1954-55 silam.

Gol tunggal Olivier Giroud cukup membawa Rossoneri menundukkan Torino 1-0 di San Siro Rabu (27/10) dini hari kemarin, meski tak banyak peluang tercipta, hasil tersebut memberikan tiga poin penting bagi klub dan clean sheet. Kemenangan tersebut membuat pasukan Stefano Pioli meraih sembilan kemenangan dari 10 pertandingan pertama Serie A musim ini, yang merupakan torehan kedua dalam sejarah klub setelah musim 1954-55 di bawah asuhan Bela Guttmann saat mereka mencatat rekor tersebut.

Pellegatti lantas memberikan pujian atas awal fantastis Il Diavolo dalam editorialnya untuk MilanNews, yang merupakan pencapaian terbaik dalam 65 tahun terakhir. Tak hanya itu, jurnalis terkemuka tersebut juga membandingkan tim tersebut dan skuat saat ini.

"Sembilan kemenangan dan satu imbang. 28 poin dari 30. Jalan sulit yang belum pernah dilalui Milan dalam 67 tahun terakhir. Itu adalah tim Liedholm, Cesare Maldini, Schiaffino, Frignani, dan Nordahl. Sekarang itu adalah tim Tonali, Tomori, Leao, Ibra, Giroud, dan Diaz. Hati yang sama, semangat sama, seragam sama," tuturnya.

Il Diavolo tentu berharap bisa melanjutkan performa bagus melawan AS Roma pada giornata 11 Serie A, tim yang sama yang juga mereka hadapi pada putaran ke-11 liga pada tahun 1954, dan merekalah yang mengakhiri rekor tak terkalahkan klub San Siro.

Artikel Tag: Milan, Serie A, Pellegatti

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/jurnalis-ini-bandingkan-milan-sekarang-dengan-musim-1954-55
1872  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini