Jurgen Klopp Tak Terburu-Buru Kembali Mainkan Virgil van Dijk dan Joe Gomez

Penulis: Rei Darius
Selasa 27 Jul 2021, 10:30 WIB
Jurgen Klopp tak memburu Virgil van Dijk dan Joe Gomez untuk segera berlatih.

Joe Gomez dan Virgil van Dijk (Image: Anfieldwatch)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Inggris: Jurgen Klopp mengonfirmasi bahwa dua bek tengah Liverpool, Virgil van Dijk dan Joe Gomez, makin mendekati kepulihannya, namun tidak terburu-buru untuk memainkan mereka di awal musim.

Duo defender bintang tersebut sudah absen membela The Reds sejak bulan Oktober dan November tahun lalu karena mengalami cedera lutut yang parah.

Klopp telah mengonfirmasi bahwa kondisi Virgil van Dijk nampak makin meyakinkan, dan ia mungkin bisa mendapatkan menit bermain saat Liverpool menghadapi Hertha Berlin pada hari Kamis (29/7) mendatang.

Hal yang sama pun bisa terjadi kepada Joe Gomez, namun sang defender timnas Inggris mungkin baru kembali untuk laga pertandingan uji coba setelah itu, yaitu kontra Athletic Bilbao pada tanggal 8 Agustus.

"Jika Anda lihat pertandingan yang menjadi bagian dari latihan rehab kami, maka itu masuk akal. Joey sangat dekat dengan kepulihan. Tidak ada balapan di antara keduanya, mereka memiliki cedera yang berbeda dan hal seperti ini, namun hampir kembali ke lapangan," kata sang juru taktik asal Jerman tentang Joe Gomez, dalam situs resmi klub.

"Jika Virgil bisa bermain selama 20 menit [kontra Hertha] maka kemudian Joey bisa bermain dalam laga setelahnya. Kita lihat nanti. Dalam latihan, mereka berdua nampak sangat baik."

Namun Jurgen Klopp menekankan bahwa kedua bek tengah itu tidak perlu untuk terburu-buru kembali ke lapangan, karena musim baru akan dimulai.

"Saya kira dari waktu ke waktu, ada beberapa gambaran dari mereka dari sesi latihan dan semua orang bisa melihat betapa baiknya keadaan mereka, namun kami tidak perlu terburu-buru. Mereka tidak memerlukan lima laga pramusim untuk bisa siap menghadapi musim," tambahnya.

"Musim berjalan panjang dan kami mempersiapkan mereka setelah cedera yang sangat, sangat serius, bisa mengancam karier mereka dan tidak akan memaksa mereka siap untuk laga pertama musim.

"Kehilangan sedikit kesabaran untuk mereka segera kembali, sebagai suporter atau pelatih tidak buruk, itu bisa berarti mereka cukup bagus dan kami ingin mereka segera kembali ke tim."

Artikel Tag: Virgil van Dijk, Liverpool, Jurgen Klopp, Joe Gomez

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/jurgen-klopp-tak-terburu-buru-kembali-mainkan-virgil-van-dijk-dan-joe-gomez
610  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini