Jurgen Klopp Puji Kepintaran Alexis Mac Allister Dalam Membaca Taktik

Penulis: Depe Ptr
Jumat 23 Feb 2024, 06:40 WIB
Jurgen Klopp Puji Kepintaran Alexis Mac Allister Dalam Membaca Taktik

Alexis Mac Allister via Gettyimages

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Inggris: Gelandang Alexis Mac Allister memiliki "otak taktis" untuk bermain di posisi apa pun, menurut bos Liverpool asal Jerman, Jurgen Klopp.

Pemain berusia 25 tahun ini tampil mengesankan sejak kepindahannya di musim panas dari Brighton, meskipun sempat bermain di peran yang lebih bertahan daripada posisi menyerang alaminya.

Namun, Klopp mempertanyakan apakah para pemain masih memiliki posisi alami di sepak bola modern.

Jurgen Klopp berkata: "Saya tidak yakin apa posisi alami seorang pemain, pesepakbola yang benar-benar bisa bermain sepak bola dapat memainkan posisi berbeda. Tidak diragukan lagi.

"Saya harus mempelajarinya selama bertahun-tahun juga. Yang saya maksud bukan saya bermain, tapi melatih. Bahwa Anda bisa memanfaatkan para pemain dengan cara yang berbeda.

"Kita harus menyingkirkan struktur yang jelas tentang siapa yang berada di mana. Penyerang harus bertahan dan bek harus menyerang. Itu adalah cara termudah untuk menjelaskannya."

Kembalinya Wataru Endo baru-baru ini dari Piala Asia telah memungkinkan Alexis Mac Allister untuk memainkan peran yang lebih menyerang seperti yang biasa ia lakukan untuk tim nasional Argentina dan sebelumnya untuk Brighton.

"Alexis sangat penting bagi kami, dia selalu begitu sejak dia berada di sini. Dia bisa bermain di berbagai posisi. Dia punya otak taktis untuk melakukan pekerjaan itu. Itu menjelaskan segalanya tentang dia sebagai pemain," tambah Klopp.

"Dia tidak pernah benar-benar terganggu dengan hal itu, yang menunjukkan seperti apa dia sebagai pemain. Saya belum pernah mendengar apa pun tentang hal itu, dia mengatakan dia lebih suka bermain di posisi yang lebih menyerang.

"Kami tidak membatasi pemain, setiap orang yang tidak terlibat langsung harus saling melindungi. Itulah cara kami memahami sepak bola. Alexis adalah bagian penting dari hal itu. Tanyakan padanya atau saya dalam lima tahun ke depan, apa posisi alami terbaiknya dan Anda mungkin akan terkejut."

Artikel Tag: Jurgen Klopp, Liverpool, Alexis Mac Allister

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/jurgen-klopp-puji-kepintaran-alexis-mac-allister-dalam-membaca-taktik
531  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini