Jurgen Klopp Masih Anggap Dejan Lovren Sebagai Bagian Penting dalam Skuad Liverpool

Penulis: Degha Mulia
Rabu 15 Jul 2020, 18:30 WIB
Jurgen Klopp Masih Anggap Dejan Lovren Sebagai Bagian Penting dalam Skuad Liverpool

Dejan Lovren (Foto: Getty)

Berita Liga Inggris: Jurgen Klopp mengungkapkan bahwa Dejan Lovren merupakan salah satu figur yang penting bagi tim saat ini dan ia pun berujar pentingnya memiliki empat bek tengah senior yang mengisi komposisi skuadnya saat ini.

Dalam sepekan terakhir Lovren kuat diisukan akan hengkang dari klub yang bermarkas di Anfield tersebut. Terdapat sejumlah klub yang saat ini disinyalir akan menjadi destinasi Lovren dalam melanjutkan karirnya, salah satunya ialah Zenit St Petersburg. Zenit saat ini dikabarkan menjadi peminat paling serius dari pemain berusia 31 tahun tersebut. 

Kabar hengkangnya Lovren juga didukung dari situasi sang pemain yang jarang memperoleh kesempatan bermain di musim ini. Musim ini Lovren kerap berkutat dengan permasalahan cedera yang dideritanya dan inkonsistensi performa yang ditunjukkan olehnya.

Tercatat, Lovren sejauh ini hanya tampil sebanyak 15 kali di seluruh ajang kompetisi yang diikuti oleh Liverpool dengan hanya mendapat kesempatan tampil sebanyak 10 kali di Premier League musim ini.

Selain dikarenakan faktor kebugaran sang pemain, faktor meningkatnya performa Joe Gomez juga disinyalir menjadi alasan minimnya menit bermain Lovren musim ini. Di musim ini, Klopp memang kerap menjadikan Joe Gomez sebagai pilihan utama untuk menemani Virgil Van Dijk dalam mengisi posisi bek tengah. 

Kabar hengkangnya Lovren pun semakin diperkuat dengan kontrak sang pemain bersama Liverpool yang hanya menyisakan 12 bulan lagi dan hingga saat ini belum terdapat adanya pembicaraan dari pihak Liverpool dengan pihak Lovren untuk memperpanjang kontrak pemain tim nasional Kroasia tersebut.

Saat ditanyai perihal masa depan sang pemain, Klopp enggan membahasnya secara rinci dan mengungkapkan bahwa Lovren merupakan bagian yang penting di dalam skuadnya.

"Dejan telah menampilkan performa yang luar biasa selama ini. Ia merupakan bagian yang penting dalam skuad. Saat ini, kami memiliki empat orang bek tengah di dalam skuad dan biasanya kami memainkan dua diantaranya, tetapi kami selalu membutuhkan keempatnya," ujar Klopp, sebagaimana dilansir dari Liverpool Echo.

"Dejan memegang peranan yang penting dalam skuad kami. Ia telah tampil di berbagai pertandingan besar dan krusial, salah satunya adalah di final liga champions. Dia merupakan pemain yang dapat diandalkan," sambung Klopp.

"Pengalaman yang ia miliki tentu sangat berharga bagi skuad kami saat ini. Selain itu, salah satu hal yang saya apresiasi darinya adalah ia selalu ada untuk tim ini dalam situasi apapun baik pada saat ia berada dalam kondisi siap tampil maupun dalam kondisi yang tidak memungkinkannya untuk menjadi bagian dari skuad. Kami pun khususnya saya tidak pernah memiliki masalah dengan Lovren," tutur Klopp.

Klopp pun enggan membahas perihal status kontrak Lovren di Liverpool yang akan segera berakhir. Ia pun menegaskan yang terpenting saat ini adalah Lovren masih merupakan pemain Liverpool dan ia pun masih dibutuhkan untuk menjadi bagian dari tim.

"Seperti dalam kondisi sekarang, dengan cederanya Matip, maka saat ini kami hanya memilki tiga orang bek tengah. Dalam beberapa pekan terakhir Dejan sempat mengalami sedikit permasalahan terkait kondisi kebugarannya, tetapi saat ini ia telah pulih dan siap untuk kembali tampil," jelas Klopp.

"Kami membutuhkan mereka untuk memastikan keberhasilan kami dalam menjaga lini pertahanan dan meraih kemenangan," ujar Klopp perihal pentingnya kehadiran empat orang bek tengah yang ia miliki dalam skuadnya saat ini.

Melihat kondisinya yang telah pulih, ada kemungkinan Lovren akan memperoleh kesempatan tampil dalam laga kontra Arsenal yang akan dihelat pada hari Rabu (15/7) waktu setempat.

Artikel Tag: Liverpool, Jurgen Klopp, Dejan Lovren

306  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini