Jurgen Klopp Kenang Pertemuan dengan Diego Maradona

Penulis: Fery Andriyansyah
Sabtu 28 Nov 2020, 14:00 WIB
Jurgen Klopp memberikan penghormatan kepada Diego Maradona

Diego Maradona berpulang usai henti jantung. (Foto: Marcelo Endelli/Getty Images)

Berita Liga Inggris: Jurgen Klopp memberi penghormatan kepada mendiang Diego Maradona, sambil mengatakan bahwa bertatap muka dengan legenda Argentina itu seperti bertemu Paus.

Diego Maradona menghembuskan napas terakhirnya minggu ini pada usia 60 tahun karena henti jantung, meninggalkan duka bagi seluruh pecinta sepak bola di dunia.

Penghormatan telah berdatangan dari seluruh dunia untuk mantan bintang Boca Juniors, Barcelona, ​​dan Napoli tersebut, yang secara luas dianggap sebagai salah satu pesepak bola terbaik sepanjang masa.

Jurgen Klopp termasuk di antara mereka yang memberikan penghormatan, melakukannya sebelum dan sesudah pertandingan Liverpool di Liga Champions melawan Atalanta pada Kamis (26/11) dini hari WIB.

Dan berbicara pada konferensi pers menjelang pertandingan Liverpool melawan Brighton & Hove Albion di Amex Stadium pada Sabtu (28/11) malam pukul 19.30 WIB, Jurgen Klopp menegaskan kembali keyakinannya bahwa Diego Maradona adalah salah satu yang terbaik dalam sepak bola.

“[Dia] yang terbaik dalam hidup saya, yang paling sering saya tonton,” katanya kepada wartawan, mengutip dari Goal. “Mungkin itu sudah tidak benar lagi karena saya juga menonton Cristiano [Ronaldo] dan Lionel [Messi] beberapa kali sekarang. Tapi selama kareir bermain saya, dia adalah pemain yang menonjol.

“Hidupnya menunjukkan betapa indahnya hidup ketika Anda menjadi pesepak bola kelas dunia, dan betapa sulitnya itu juga. Dia adalah sosok yang sangat, sangat mengesankan. Saya pernah bertemu dengannya, yang bagi pemain setingkat saya itu seperti bertemu Paus, jujur saja! Itu benar-benar istimewa.

“Sepak bola akan merindukannya, saya akan merindukannya, dan Anda bisa melihatnya dengan reaksi di seluruh dunia. Jika kita menunjukkan cinta kita padanya tanpa ingin berswafoto, jika kita menunjukkan rasa hormat yang pantas dia dapatkan saat dia masih hidup, maka saya pikir kita bisa membantunya.”

Diego Maradona menjadi kapten Argentina saat memenangkan Piala Dunia pada 1986, dan kemudian melatih negaranya antara 2008 dan 2010. Dia meninggalkan lima anaknya dan mantan istrinya, Claudia Villafane, yang berpisah dengannya pada 2004.

Artikel Tag: Jurgen Klopp, Diego Maradona, Liverpool

808  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini