Jurgen Klopp Akui Terkejut dengan Penurunan Performa Sadio Mane di Bayern

Penulis: Febrian Kusuma
Rabu 02 Agu 2023, 05:30 WIB
Sadio Mane

Kedekatan Sadio Mane dengan Jurgen Klopp Saat Masih Membela Liverpool (Sumber: GettyImages)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Jerman: Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp, mengaku terkejut dengan penurunan performa yang ditunjukkan oleh Sadio Mane bersama Bayern Munich. Padahal, bersama The Reds penyerang asal Senegal itu menjelma sebagai salah satu pemain terbaik di dunia.

Tujuh musim membela Liverpool, Sadio Mane telah mempersembahkan semua trofi yang mungkin diraih di level klub, termasuk Liga Champions Eropa dan Piala Dunia Klub. Pada kampanye 2021/22 yang merupakan musim terakhirnya bersama The Reds, Mane masih mampu mengantarkan klub merah asal Marseyside itu menjadi runner up Liga Premier Inggris dan Liga Champions Eropa.

Akan tetapi, keinginan Mane untuk mencari tantangan baru membuatnya memilih bergabung bersama Bayern Munich di musim panas 2022 dengan biaya transfer sebesar 34 juta pounds. Kariernya di Bayern sempat terlihat cemerlang di awal musim, namun semuanya berubah drastis setelah ia mengalami cedera lutut yang membuatnya absen di Piala Dunia 2022. Ditambah kisruhnya dengan rekan setimnya, Leroy Sane, yang membuat namanya semakin tercoreng di Bayern.

“Saya tidak tahu apa yang salah [di Bayern]. Ketika dia meninggalkan kami, dia meninggalkan kami dalam kondisi yang sangat bagus, pemain kelas dunia,” ucap Jurgen Klopp seperti yang dikutip laman Metro.

“Lingkungan baru, harapan baru mungkin. Saya tidak berbicara dengan Sadio tentang itu,” lanjutnya.

Kini Mane akan segera pindah ke klub Arab Saudi, Al Nassr, dengan upah yang mencapai angka 650 ribu pounds per pekan.

Artikel Tag: Sadio Mane, Bayern Munich, Jurgen Klopp, Liverpool

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/jurgen-klopp-akui-terkejut-dengan-penurunan-performa-sadio-mane-di-bayern
342  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini