Jurgen Klopp Akui Liverpool Bukan Klub dengan Anggaran Tak Terbatas

Penulis: Depe Ptr
Kamis 06 Jun 2024, 14:14 WIB
Jurgen Klopp Akui Liverpool Bukan Klub dengan Anggaran Tak Terbatas

Jurgen Klopp via gettyimages

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Inggris: Dalam sebuah acara perpisahan yang diadakan di M&S Bank Arena pada bulan Mei, mantan manajer Liverpool, Jurgen Klopp memberikan pandangan jujurnya tentang mengapa klub yang pernah ia pimpin tidak mampu bersaing untuk mendapatkan pemain bintang seperti Kylian Mbappe.

Mbappe telah resmi menandatangani kontrak berdurasi lima tahun dengan Real Madrid setelah kontraknya dengan Paris Saint-Germain berakhir.

Sejak kemunculannya di AS Monaco, Mbappe sering kali dikaitkan dengan kepindahan ke Anfield.

Klopp, dalam acara 'An Evening With Jurgen Klopp', mengungkapkan bahwa ia tidak terlibat dalam pembicaraan Fenway Sports Group (FSG) dengan Mbappe pada tahun 2017, meskipun klub tersebut beberapa kali menjajaki kemungkinan kesepakatan dengan pemain asal Prancis itu.

Klopp mengakui bahwa merekrut pemain seperti Mbappe tidak pernah realistis bagi mantan klubnya.

"Adakah yang bisa menyebutkan bahwa kota Liverpool dan LFC akan menjadi klub dengan uang yang tidak ada habisnya?" tanyanya kepada 11.000 pendukung yang hadir.

"Belanjakan sesukamu, Kylian Mbappe datang ke sini, Bellingham datang ke sini, Haaland datang ke sini. Itu tidak cocok, itu bukan kami. Ini bukan kita."

Menurut Klopp, filosofi klubnya adalah bekerja dengan anggaran yang realistis dan memaksimalkan potensi tim tanpa harus mengeluarkan dana besar untuk pemain bintang.

"Begitulah adanya. Sejujurnya, saya tidak punya masalah dengan itu. Orang-orang bisa menilai saya berdasarkan kekalahan saya di final, tidak ada masalah sama sekali, dan ada beberapa di luar sana yang melakukan hal itu atau mereka menilai saya berdasarkan final yang kami menangkan, itu juga tidak masalah. Sejujurnya, saya tidak peduli," tambahnya.

"Kami memenangkan apa yang kami menangkan dan kami berusaha sekuat tenaga. Tapi kami melakukannya dengan cara Liverpool, itulah yang saya lihat.

"Itu berarti kota ini, tempat asal kota ini selama beberapa dekade terakhir, tempat asal klub mungkin sejak tahun 90an di mana kami tidak memenangkan apa pun lagi, sungguh mengesankan apa yang kami lakukan bersama."

Artikel Tag: Jurgen Klopp, Premier League, Liverpool

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/jurgen-klopp-akui-liverpool-bukan-klub-dengan-anggaran-tak-terbatas
368  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini