Jupp Heynckes Komentari Aksi Joshua Kimmich dan Hansi Flick di Bayern

Penulis: Febrian Kusuma
Sabtu 12 Sep 2020, 08:30 WIB
Jupp Heynckes Memuji Joshua Kimmich dan Hansi Flick

Hansi Flick dan Joshua Kimmich (Sumber: SportBuzzer)

Berita Liga Jerman: Mantan pelatih Bayern Munich yang mempersembahkan treble winner di musim 2012/13 silam, Jupp Heynckes memberikan perhatiannya pada situasi timnya saat ini. Ia menyoroti kinerja Joshua Kimmich dan pelatih Hansi Flick.

Dalam kariernya, Heynckes memang tidak pernah melatih Kimmich secara langsung, karena ketika waktunya di Bayern Munich, pemain yang kini berusia 25 tahun itu masih menjadi bagian dari VfB Stuttgart. Kimmich baru didatangkan Die Bavarian pada musim panas 2015 yang lalu, atau dua tahun setelah Heynckes pensiun dari dunia kepelatihan.

Meskipun demikian, Heynckes masih bisa melihat kualitas yang dimiliki oleh Kimmich. Ia menilai bahwa pemain yang berposisi asli sebagai gelandang bertahan itu memiliki sikap yang sempurna untuk menjadi pemain kelas dunia bersama Die Bavarian.

“Dia (Joshua Kimmich) adalah lambang pemain sepak bola profesional yang juga mewakili FC Bayern Munich. Dia hidup untuk sepak bola, sepak bola adalah hobinya, pekerjaannya, ramuan dalam hidupnya. Pada saat yang sama, dia telah berkembang sebagai pribadi yang lebih baik,” kata Jupp Heynckes, dilansir DailyMail.

Di sisi lain, pria yang kini berusia 75 tahun itu juga memuji kepribadian Hansi Flick, yang berhasil mengembalikan Bayern menuju ke puncak kejayaannya, dengan meraih treble winner di musim 2019/20 yang lalu.

“Dia tidak terlalu serius, meskipun dia adalah nahkoda utama tim ini. Dia bukan bos karena posisinya, tapi karena kepribadiannya. Dia pria yang memiliki manajemen tim yang baik, empati, kredibilitas, dan komunikasi yang luar biasa,” pungkasnya.

Artikel Tag: Jupp Heynckes, Joshua Kimmich, hansi flick, Bayern Munich

2181  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini