Jumlah Penonton Laga Kandang Borneo FC Kembali Meningkat

Penulis: Dayat Huri
Rabu 10 Agu 2022, 10:00 WIB
Suporter Borneo FC

Suporter Borneo FC/foto dok Borneo FC

Ligaolahraga.com -

Berita Liga 1 Indonesia: Pertandingan kandang Borneo FC kontra Persib Bandung pada pekan ke-3 Liga 1 Indonesia musim 2022/2023, Minggu (7/8) lalu tidak saja berbuah hasil positif berupa kemenangan telak 4-1. Sisi positif lain yang juga didapat adalah kembali meningkatnya jumlah penonton yang hadir langsung di Stadion Segiri Samarinda.

Mengawali musim 2022/2023, manajemen sebenarnya punya harapan tinggi bahwa jumlah suporter yang hadir langsung di stadion akan mengalami peningkatakan dibandingkan musim-musim sebelumya. Apalagi pada final leg kedua turnamen pramusim Piala Presiden 2022 kontra Arema FC, stadion berkapasitas 16.000 ribu penonton nyaris penuh.

Sayangnya, antusiasme tinggi itu tidak lagi terlihat pada kompetisi resmi. Di pertandingan pekan pertama Liga 1 2022/2023 kala Borneo FC kembali menjamu Arema FC, jumlah penonton yang hadir langsung di Stadion Segiri Samarinda merosot 90 persen, total penonton yang menyaksikan langsung pertandingan tersebut di stadion hanya berjumlah 2.166 orang.

Menurunnya jumlah penonton tak lepas dari mahalnya harga tiket saat itu. Kelas ekonomi dibanderol Rp 75 ribu dan VIP Rp 150 ribu. Setelah menerima aspirasi suporter, manajemen mengambil kebijakan berani. Menurunkan harga kelas ekonomi menjadi Rp 50 ribu saat menjamu Persib Bandung.

"Alhamdulillah pelan-pelan jumlah penonton kembali meningkat. Kami harap di laga kandang berikutnya bisa lebih ramai," ucap Manajer Borneo FC, Dandri Dauri seperti dilansir laman resmi Liga Indonesia.

Menjamu Persib Bandung, Minggu (7/8) lalu, jumlah penonton yang hadir langsung di Stadion Segiri, Samarinda kembali naik 4.952 orang. Jumlah tersebut diharapkan menjadi efek yang positif untuk laga kandang tim berikutnya. Secara permainan, tim asuhan Milomir Seslija itu juga tampil meyakinkan setiap tampil di depan publik sendiri.

"Insya Allah kami juga akan konsisten menampilkan permainan terbaik. Agar semua elemen pendukung terhibur saat datang langsung ke stadion," imbuhnya.

Artikel Tag: Borneo FC, persib bandung, Liga 1

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/jumlah-penonton-laga-kandang-borneo-fc-kembali-meningkat
834  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini