Julian Nagelsmann Ingin Bawa Thierry Henry ke Paris Saint-Germain

Penulis: Fery Andriyansyah
Selasa 06 Jun 2023, 11:30 WIB
Julian Nagelsmann dan Thierry Henry

Julian Nagelsmann dan Thierry Henry. (Foto: Getty Images)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Prancis: Legenda Arsenal, Thierry Henry, dikabarkan dapat kembali ke peran kepelatihan jika Julian Nagelsmann mendapatkan pekerjaan di Paris Saint-Germain.

Julian Nagelsmann, yang secara mengejutkan dipecat oleh Bayern Munich pada Maret, sedang dalam pembicaraan untuk menjadi manajer baru Paris Saint-Germain dengan Cristophe Galtier akan dipecat.

Galtier baru bergabung dengan raksasa Prancis musim panas lalu dan meskipun memenangkan Ligue 1, dia kemungkinan besar akan pergi setelah gagal membawa klub lebih dekat untuk memenangkan Liga Champions yang sangat didambakan.

Nagelsmann memiliki reputasi yang bagus dan banyak dikaitkan dengan lowongan di Chelsea dan Tottenham, tetapi kepindahan ke Premier League belum terwujud. The Blues telah memperkenalkan mantan bos Tottenham dan PSG Mauricio Pochettino, sementara Spurs tampaknya akan menunjuk manajer Celtic Ange Postecoglou.

Jika Nagelsmann mengambil pekerjaan di Parc des Princes, The Telegraph mengabarkan bahwa dia akan menambahkan Thierry Henry ke staf kepelatihannya meskipun belum pernah bekerja dengan penyerang legendaris Prancis itu sebelumnya.

Pria berusia 35 tahun itu berpikir kehadiran Henry akan membantunya menyesuaikan diri dengan Paris dan menenangkan para pemain di klub, terutama pemain andalan mereka Kylian Mbappe. Namun tidak jelas apakah mantan pemain Arsenal dan Barcelona itu benar-benar ingin kembali ke dunia kepelatihan.

Henry memiliki dua periode sebagai bagian dari staf pelatih Roberto Martinez untuk tim nasional Belgia, membantu mereka ke posisi ketiga di Piala Dunia 2018 tetapi juga mengawasi partisipasi singkat di Euro 2020 dan Piala Dunia 2022. Sebagai seorang manajer, pria berusia 45 tahun itu tampil kurang maksimal, hanya memenangkan 13 dari 49 pertandingannya bersama Monaco dan Montreal Impact.

Artikel Tag: julian nagelsmann, Thierry Henry, Paris Saint-Germain

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/julian-nagelsmann-ingin-bawa-thierry-henry-ke-paris-saint-germain
2604  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini