Julian Nagelsmann Dikabarkan Segera Merapat ke PSG

Penulis: Demos Why
Jumat 09 Jun 2023, 07:17 WIB
Eks manajer Bayern Munich, Julian Nagelsmann.

Julian Nagelsmann. (Foto: Stefan Brauer/DeFodi Images)

Ligaolahraga.com -

Berita Sepak Bola: Mantan pelatih Bayern Munich, Julian Nagelsmann, dikabarkan hampir menjadi manajer baru Paris Saint-Germain menggantikan Christophe Galtier.

Menurut jurnalis Sky Sports, Gianluca Di Marzio, pihak Paris Saint-Germain telah mengadakan pembicaraan dengan Julian Nagelsmann untuk menggantikan posisi Christophe Galtier. Sang pelatih saat ini tengah bersiap untuk dipecat oleh klub raksasa Prancis tersebut meskipun telah membawa mereka meraih gelar juara Ligue 1 musim ini.

Nagelsmann tampaknya menjadi target utama PSG untuk menggantikan Galtier, dan pembicaraan berjalan ke arah yang positif yang akan membawanya ke Parc des Princes. Pelatih asal Jerman tersebut belum pernah melatih klub sejak dipecat oleh Bayern pada bulan Maret.

Juru taktik muda itu dipecat oleh The Bavarians meskipun timnya berlaga di tiga kompetisi. Kepergiannya membuat Bayern tersingkir dari Liga Champions dan DFB Pokal sebelum memastikan gelar Bundesliga di bawah arahan Thomas Tuchel di laga terakhir.

Nagelsmann menjuarai Bundesliga pada musim debutnya di Allianz Arena. Pelatih asal Jerman ini mencatat rekor 60 kemenangan dalam 84 pertandingan selama menangani Bayern.

Mantan pelatih RB Leipzig ini akan ditugaskan untuk membangkitkan kembali PSG yang akan menghadapi musim depan tanpa Lionel Messi dan Sergio Ramos. Keduanya akan meninggalkan Parc des Princes saat kontrak mereka berakhir pada akhir bulan ini.

Galtier memenangkan gelar Ligue 1 di musim pertamanya bersama Les Parisiens. Namun, sang juara Prancis gagal melalui musim yang penuh gejolak terutama saat tampil Coupe de France dan Liga Champions.

Artikel Tag: julian nagelsmann, Paris Saint-Germain, Christophe Galtier

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/julian-nagelsmann-dikabarkan-segera-merapat-ke-psg
1927  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini