Julian Brandt Bicara Awal Musim Dortmund Yang Kurang Memuaskan

Penulis: Ezi Yulia
Senin 11 Sep 2023, 06:00 WIB
Julian Brandt

Julian Brandt (Foto: bvb.de)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Jerman: Dalam sebuah wawancara yang dimuat oleh Ruhr Nachrichten, Julian Brandt membahas tentang awal musim yang kurang memuaskan bagi Borussia Dortmund.

Borussia Dortmund telah memulai musim 2023-24 dengan kurang memuaskan di mana mereka hanya berhasil meraih lima poin dari maksimal sembilan poin di Bundesliga. Itu tentu saja bukan hasil yang diinginkan oleh mereka, namun Julian Brandt mencoba melihat sisi positif dari situasi tersebut.

"Kami memiliki lima poin, dari seharusnya sembilan. Selalu penting bagi saya untuk mendapatkan sesuatu yang positif dari situasi ini, dan saya lebih suka hal itu terjadi setelah pekan ketiga, di mana belum banyak yang terjadi, daripada setelah pekan ke-11," kata Brandt.

Pertandingan melawan Heidenheim adalah salah satu peringatan bahwa Dortmund harus segera berbenah jika memang ingin bersaing untuk gelar juara Bundesliga musim ini. Die Borussen, yang sempat unggul 2-0 di babak pertama dari tim promosi itu, pada akhirnya harus puas berbagi poin setelah laga akhirnya berakhir imbang 2-2.

"Harus jelas bagi semua orang, ada sesuatu yang salah secara fundamental di sini! Unggul 2-0 di babak pertama melawan tim promosi, Anda harus memenangkan pertandingan, titik. Kami sendiri yang menciptakan drama ini," kata Brandt.

Bagi Brandt, Dortmund harus menunjukkan kesatuan kolektif begitu jeda internasional berakhir. Ia juga menyerukan pengambilan keputusan yang lebih baik di sepertiga akhir, dan kesadaran yang lebih tinggi akan posisi rekan setimnya sebelum mengambil atau menciptakan peluang.

"Kami harus bertindak sebagai satu kesatuan dengan dan tanpa bola. Saat menyerang, kami harus menemukan posisi penyelesaian akhir terbaik dan juga mengumpan bola kepada pemain lain. Ini adalah tentang keberhasilan tim secara kolektif," kata Brandt.

Brandt tentunya akan berharap sudah ada perubahan signifikan saat Dortmund kembali beraksi di Bundesliga pada 16 September mendatang dalam laga tandang menghadapi SC Freiburg.

Artikel Tag: Julian Brandt, Borussia Dortmund

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/julian-brandt-bicara-awal-musim-dortmund-yang-kurang-memuaskan
482  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini