Jufriyanto Harap Laga Kandang Persib Bisa Dihadiri Bobotoh

Penulis: M. Aldi
Jumat 03 Feb 2023, 07:15 WIB
Bek Persib, Achmad Jufriyanto

Achmad Jufriyanto

Ligaolahraga.com -

Berita Liga 1 Indonesia : Stadion yang akan digunakan Persib untuk menjamu PSS Sleman masih tanda tanya. Bek senior, Achmad Jufriyanto berharap segera ada keputusan terkait dimana tim akan bertanding akhir pekan ini.

Seperti yang sudah diketahui bahwa Persib harus menjadi tim musafir. Karena Stadion GBLA serta Si Jalak Harupat direnovasi untuk Piala Dunia U-20. Sedangkan saat Maung Bandung mengungsi ke Pakansari, mereka tidak dapat izin untuk bermain dengan menghadirkan penonton.

Jufriyanto menyerahkan segala keputusan kepada jajaran manajemen. Namun besar harapan agar laga bisa dihadiri Bobotoh karena ini pertandingan kandang. Dukungan dari tribun penonton tentu jadi suntikan semangat bagi para pemain.

"Kita serahkan ke manajemen, kita tentu berharap mereka selalu melakukan yang terbaik untuk tim dan juga pemain. Karena bagaimanapun kita main di kandang dengan dukungan suporter itu hal yang menjadi tambahan motivasi apalagi kita sedang di tren positif," ujarnya ketika diwawancara usai latihan.

Dia menegaskan pemain ingin didukung penuh oleh Bobotoh. Karena mereka butuh dukungan untuk bisa mendapatkan tiga poin. "Jadi berharap bisa main di kandang dengan suporter itu yang jadi keinginan pemain," tutur pria 35 tahun ini.

Salah satu opsi stadion yang akan digunakan oleh Persib asalah Stadion Siliwangi. Saat ini sedang dilakukan risk assessment untuk menguji kelayakan stadion yang menjadi markas tim dari era Perserikatan hingga 2013 lalu itu.

Namun demikian, Jufriyanto belum banyak memberi komentar mengenai kemungkinan bermain di lapangan dengan rumput sintetis ini. "Kita belum memikirkan itu, karena masih menunggu hasil," lanjut dia.

Tapi dia berjanji tim akan berupaya maksimal untuk bisa menjaga tren positif. Maung Bandung saat ini sedang on fire setelah 13 pertandingan tidak terkalahkan. Motivasi tinggi diusung pemain untuk bisa membiasakan tim untuk menutup laga dengan kemenangan secara rutin.

"Kita coba mengingat apa saja yang kita lakukan sebelum pertandingan, jelang pertandingan itu apa aja kita ingat yang bagus kita coba itu sebagai suatu kebiasaan karena hasilnya selalu positif. Dengan menganggap pertandingan seperti final, jadi motivasi sendiri karena pemain akan bermain maksimal," tukasnya.

Artikel Tag: Achmad Jufriyanto, Persib

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/jufriyanto-harap-laga-kandang-persib-bisa-dihadiri-bobotoh
625  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini