Jufriyanto Bertekad Bantu Persib Redam Produktivitas Bajul Ijo

Penulis: M. Aldi
Rabu 08 Des 2021, 01:30 WIB
Bek Persib, Achmad Jufriyanto

Achmad Jufriyanto ketika berlatih (foto : Persib Official)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga 1 Indonesia : Tugas berat dihadapi bek-bek Persib untuk meredam ledakan dari lini depan Persebaya. Achmad Jufriyanto pun akan berusaha keras untuk membuat skuat asuhan Aji Santoso tidak muncul ketajamannya.

Motivasi tinggi menurutnya diusung oleh pemain merebut tiga poin di laga besok. Karena Maung Bandung bertekad menjaga tren positif dan mewujudkan misi menyapu bersih sisa pertandingan di putaran pertama Liga 1 2021/2022.

"Untuk persiapannya tadi sudah disampaikan sama pelatih. Sebagai pemain, kami pasti berada dalam motivasi yang tinggi. Menjelang pertandingan besok pemain memiliki keinginan yang lebih dan kita harus bisa membawa itu ke pertandingan untuk mendapatkan tiga poin," ujanya pada sesi jumpa pers jelang pertandingan.

Wajar jika Persib menatap pertandingan ini lebih fokus dari biasanya. Karena Persebaya merupakan tim yang pada beberapa laga terakhir tampil dengan impresif. Terutama soal penyerangan Taisei Marukawa dan kawan-kawan.

Persebaya merupakan klub paling produktif hingga pekan ke-15. Sudah 26 gol yang mereka hasilkan dan pertahanan kokoh mesti dibangun Jufriyanto. Semua pemain dari tim lawan akan dijegal agar tidak bisa mendekati gawang.

"Ya kita akan berusaha bagaimana caranya mereka tidak mencetak gol. Kita sebagai pemain akan fokus dengan apa tugas kita di belakang dan tidak akan membiarkan mereka untuk masuk ke pertahanan kita," terang stoper bernomor punggung 16 tersebut.

Bukan hanya bagaimana melakukan pengawalan pada pemain lawan yang mendekat. Namun Jufriyanto menyebut penting bagi timnya untuk menguasi pertandingan dan tidak mudah kehilangan bola. Lantaran dengan begitu, sengatan dari pasukan Bajul Ijo bisa diminimalisir.

"Kita fokus terhadap permainan sendiri, setidaknya kalau bisa menguasai bola lebih banyak dari mereka, maka lebih sedikit chance mereka masuk ke pertahanan kita. Jadi kita berusaha membuat mereka tidak bisa masuk ke pertahanan, kita akan coba fokus pada komunikasi dan organisasi," tukasnya.

Artikel Tag: Achmad Jufriyanto, Persib, persebaya

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/jufriyanto-bertekad-bantu-persib-redam-produktivitas-bajul-ijo
396  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini