Jude Bellingham Disarankan Belajar Bahasa Jerman dan Kursus Mengemudi

Penulis: Febrian Kusuma
Rabu 14 Okt 2020, 01:00 WIB
Jude Bellingham Disarankan Belajar Bahasa Jerman dan Kursus Mengemudi

Jude Bellingham (Sumber: SkySports)

Berita Liga Jerman: Pelatih Timnas Inggris U-21, Aidy Boothroyd menyarankan agar pemain muda Borussia Dortmund, Jude Bellingham untuk belajar bahasa Jerman dan kursus mengemudi, demi menambah kelancarannya dalam berkarier di negeri Der Panzer.

Bellingham menyelesaikan kepindahannya dari Birmingham City ke Borussia Dortmund pada bursa transfer musim panas 2020, dengan nilai transfer sebesar 25 juta pounds atau sekitar 479 miliar rupiah, sekaligus menjadikannya sebagai pemain muda berusia 17 tahun termahal dunia.

Kedatangannya ke Signal Iduna Park juga berbuah manis, ia terpilih masuk ke dalam skuat utama besutan Lucien Favre, bahkan ia telah berhasil menyumbang satu gol dan satu assists dari lima penampilannya bersama Borussia Dortmund.

“Dia harus menyelesaikan pendidikannya, dia harus belajar bahasa Jerman, dia harus mencoba belajar mengemudi. Namun, dia kabarnya sekarang sedang melakukan tes mengemudi di Jerman. Dia memiliki banyak hal baru dalam hidupnya, dan dia menyukai kenyataan bahwa dia bisa pergi keluar dan berlatih dengan bebas [setelah mendapatkan SIM],” ucap Boothroyd kepada wartawan, dilansir Goal.

Lebih lanjut, Boothroyd juga mengaku terkesan dengan penampilan Jude Bellingham sejauh ini. Oleh sebab itu, ia pun memasukkan namanya ke dalam skuat Inggris U-21 pada jeda internasional Oktober 2020.

“Dia telah membuat awal yang cemerlang di Dortmund untuk mendapatkan pemain muda bulan ini. Saya sepenuhnya berharap dia membangun itu dan saya sangat terkesan dengannya sebagai pribadi dan sebagai pemain,” pungkasnya.

Artikel Tag: Jude Bellingham., Borussia Dortmund

1089  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini