Jude Bellingham Bisa Diskors lebih dari Satu Laga setelah Lawan Valencia

Penulis: Senja Hanan
Minggu 03 Mar 2024, 17:30 WIB
Jude Bellingham Bisa Diskors lebih dari Satu Laga setelah Lawan Valencia

Jude Bellingham Bisa Diskors lebih dari Satu Laga setelah Lawan Valencia

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Spanyol: Jude Bellingham kembali tampil penting melawan Valencia tadi malam, karena sang gelandang terlibat dalam berbagai aksi.

Di masa tambahan waktu – saat kedudukan imbang 2-2 – sundulan Jude Bellingham mengarah ke sudut bawah gawang Valencia. Para pemain Real Madrid, termasuk Bellingham, yakin telah memenangkan pertandingan tersebut. Namun beberapa saat sebelum bola masuk, wasit Gil Manzano meniup peluit, yang berarti gol tersebut tidak sah.

Para pemain Real Madrid sangat marah dengan keputusan tersebut, tidak terkecuali Bellingham. Orang Inggris itu melampiaskan amarahnya dan langsung diberi kartu merah karena perbedaan pendapat.

Dalam laporan baru-baru ini, Diario AS menyoroti bahwa kartu merah Bellingham melawan Valencia dapat membuatnya diskors lebih dari satu pertandingan. ​Di menit-menit pertandingan, Bellingham dipastikan sudah mengatakan hal tersebut kepada wasit.

“Setelah pertandingan berakhir dan masih di lapangan permainan, dia mendekati saya dengan sikap agresif dan berteriak, mengulangi beberapa kali “itu adalah ‘gol raja’,” klaim wasit.

Meskipun Bellingham tidak melontarkan hinaan kepada wasit, ‘sikap agresifnya’ mungkin akan membuatnya mendapat masalah yang lebih besar. Laporan tersebut menambahkan bahwa kartu merah Bellingham melawan Valencia akan menghalanginya memainkan dua pertandingan liga berikutnya melawan Celta Vigo dan Osasuna.

Sebagaimana dinyatakan dalam pasal 127 Kode Disiplin RFEF, “Memprotes wasit utama, asisten atau wasit keempat, sepanjang tidak merupakan pelanggaran yang lebih serius, akan dihukum dengan skorsing dua sampai tiga pertandingan atau untuk jangka waktu lama. hingga satu bulan.”

Ada kemungkinan bahwa Bellingham akan menghadapi larangan tiga pertandingan, tetapi semuanya menunjukkan bahwa itu hanya akan menjadi skorsing dua pertandingan. Bagaimanapun, Real Madrid siap mengajukan banding atas keputusan tersebut, apalagi dengan dalih Bellingham tidak melakukan pelecehan verbal terhadap wasit. ​

Artikel Tag: Real Madrid, Jude Bellingham., Valencia

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/jude-bellingham-bisa-diskors-lebih-dari-satu-laga-setelah-lawan-valencia
807  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini