Juarai PGJ, Aji Santoso Bangga dengan Kontribusi Pemain Muda Persebaya

Penulis: Dayat Huri
Kamis 20 Feb 2020, 23:00 WIB
Juarai PGJ, Aji Santoso Bangga dengan Kontribusi Pemain Muda Persebaya

Skuat Persebaya Surabaya merayakan gelar juara PGJ 2020/foto dok Persebaya

Berita Liga 1 Indonesia: Pelatih Persebaya Surabaya, Aji Santoso, menilai menjuarai Piala Gubernur Jatim (PGJ) 2020 adalah bonus untuk timnya. Sebab yang lebih penting menurutnya adalah kontribusi besar para pemain mudanya selama turnamen pramusim tersebut.

Persebaya Surabaya sendiri meraih trofi pertamanya pada 2020 ini, setelah menaklukkan Persija Jakarta pada partai puncak dengan skor 4-1 di Stadion Gelora Delta, Sidoarjo, Kamis (20/2).

Empat gol Persebaya Surabaya pada pertandingan itu disumbangkan Oktafianus Fernando, Makan Konate, Ricky Kambuaya, dan Mahmoud Eid. Sedangkan satu-satunya gol balasan Persija Jakarta disumbangkan Marko Simic.

Menurut Aji Santoso, totalitas pemain-pemainnya merupakan rahasia kesuksesan Persebaya Surabaya pada turnamen pramusim kali ini.

"Memang sebenarnya manajemen tidak memasang target di turnamen ini, tapi sebelum turnamen ini diputar saya sampaikan bahwa meskipun tidak ditarget kami akan berusaha maksimal dan Alhamdulillah bisa juara," ungkap Aji seperti dilansir laman resmi Persebaya Surabaya.

Sepanjang turnamen PGJ 2020, Aji Santoso memang sudah hampir menurunkan seluruh pemainnya. Rotasi dan kombinasi antara pemain muda dengan pemain berpengalaman membuat Bajul Ijo menorehkan empat kemenangan dan satu kekalahan. Bahkan Persebaya Surabay tampil mengejutkan di laga pembuka lawan Persik. Padahal, saat itu Aji banyak menurunkan pemain-pemain muda seperti Hambali Tholib, Rizky Ridho, Supriadi, dan Koko Ari.

"Ini yang patut saya banggakan, selain saya kepengen berprestasi, saya akan berusaha memunculkan pemain-pemain muda ini agar maksimal," kata Aji.

Tidak hanya memasang pemain muda, pelatih berusia 49 tahun tersebut melakukan beberapa eksperimen dengan menempatkan pemain di posisi baru. Abu Rizal dan Alwi Slamat sempat diplot menjadi bek kiri untuk menyiasati ketatnya jadwal.

Meski menjuarai turnamen pramusim namun Aji tetap mengingatkan bahwa target utama adalah kompetisi yang mulai bergulir 29 Februari nanti.

"Ini kerja keras semua dari manajemen, pelatih, pemain, mudah-mudahan ini akan berlanjut di kompetisi nanti, karena target kami di kompetisi, harus lebih baik dari musim kemarin. Ini suatu pelajaran bagus untuk kompetisi nanti, paling tidak anak2 tampil konsisten spanjang kompetisi," pungkasnya.

Artikel Tag: Liga 1, Persebaya Surabaya, persija jakarta, Aji Santoso, piala gubernur jatim

541  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini