Juan Mata Mengaku Belum Punya Niat Jadi Pelatih

Penulis: Demos Why
Selasa 24 Nov 2020, 18:43 WIB
Gelandang Manchester United, Juan Mata.

Juan Mata (Foto: Chloe Knott - Danehouse)

Berita Sepakbola: Gelandang Manchester United, Juan Mata, mengakui bahwa dirinya hingga kini masih belum memiliki rencana untuk menjadi seorang pelatih klub sepakbola. Mata menegaskan bahwa dirinya masih menikmati kiprahnya sebagai pemain dan yakin bisa memberikan banyak hal bagi tim yang dia perkuat.

Juan Mata mengawali karier profesionalnya sebagai seorang pemain sepakbola saat direkrut oleh Valencia dari Real Madrid Castilla pada Juli 2007 yang lalu. Setelah itu dirinya telah memperkuat sejumlah klub top seperti Chelsea dan kini Manchester United. Khusus di MU, Mata memasuki periode akhir dalam kontraknya atau dengan kata lain bintang berusia 32 tahun telah bermain bagi The Red Devils selama enam setengah tahun.

Ketika ditanya apakah dirinya memiliki rencana untuk menjadi seorang manajer tim sepakbola suatu saat nanti, Mata mengaku masih belum memikirkannya. Mata mengklaim dirinya masih menikmati perannya sebagai pemain sepakbola dan memiliki banyak hal yang bisa diberikan kepada tim yang dia perkuat.

"Sejujurnya saya belum tahu [rencana untuk menjadi pelatih atau tidak]," ujar Mata dilansir dari laman resmi Man United.

"Pikiran saya sepenuhnya terfokus pada apa yang bisa saya lakukan di lapangan. Tentu saja, setiap kali pemain baru datang ke klub, atau pemain muda datang dari Akademi, saya mencoba membantu mereka."

"Saya tahu betapa sulitnya untuk tiba di lingkungan sepak bola profesional, jadi saya mencoba membantu dengan cara itu," pungkasnya.

Artikel Tag: juan Mata, Manchester United

608  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini