Juan Mata Masih Ingin Merumput Di Premier League

Penulis: Rheza Hendrian
Senin 06 Jun 2022, 18:57 WIB
Juan Mata dilaporkan tak menutup kemungkinan untuk tetap bertahan di Premier League pada musim kompetisi 2022/23 / via Getty Images

Juan Mata dilaporkan tak menutup kemungkinan untuk tetap bertahan di Premier League pada musim kompetisi 2022/23 / via Getty Images

Ligaolahraga.com -

Berita Sepakbola: Mantan gelandang Manchester United yakni Juan Mata, dilaporkan tak menutup kans untuk tetap merumput di Premier League pada musim kompetisi 2022/23.

Seperti diketahui, Juan Mata baru saja menyandang status free-transfer setelah kontraknya tidak akan diperpanjang lagi oleh manajemen Manchester United.

Dengan statusnya tersebut, gelandang berusia 34 tahun itu pun bisa pindah ke klub mana saja musim panas ini dengan cuma-cuma.

Sejumlah media Eropa tadinya memberitakan kalau sang gelandang bakal kembali pulang ke Spanyol untuk sekaligus menutup karier profesionalnya.

Dan kebetulan, Barcelona dikatakan menaruh minat kepada eks pemain Valencia itu.

Akan tetapi dalam laporan terbaru yang dihimpun dari The Times, juara Piala Dunia 2010 itu disebut masih ingin menjajal kerasnya kompetisi Premier League dan menunggu adanya klub Inggris yang berminat untuk mengontraknya.

Sejak meninggalkan Valencia di tahun 2011, Mata telah satu dekade lebih menjajal peruntungannya di Inggris bersama Chelsea dan Manchester United.

Dari waktu yang sudah dilaluinya tersebut, sang gelandang serang tercatat telah tampil sebanyak 278 kali di Liga Inggris, dengan koleksi 51 gol plus 47 assists.

Sayangnya dari periode sebelas tahunnya membela Chelsea serta MU, Mata belum pernah sekali pun memenangkan trofi Premier League.

Namun jika bicara soal gelar kompetisi lokal lainnya di Inggris, ia sudah memenangkan semuanya seperti Piala FA (2x), Piala Liga Inggris (1x) serta trofi Community Shield (1x).

Artikel Tag: juan Mata, Premier League

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/juan-mata-masih-ingin-merumput-di-premier-league
645  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini