Juan Mata Klaim Marcus Rashford Lulusan Akademi Terbaik Man United

Penulis: Demos Why
Selasa 07 Apr 2020, 21:28 WIB
Juan Mata Klaim Marcus Rashford Lulusan Akademi Terbaik Man United

Juan Mata dan Marcus Rashford (Foto: Simon Stacpoole/Offside/Offside via Getty Images)

Berita Sepakbola: Gelandang Manchester United, Juan Mata, memberikan pujian setinggi langit bagi kualitas yang dimiliki oleh striker andalan Setan Merah, Marcus Rashford. Mata mengklaim Rashford sebagai lulusan akademi terbaik The Red Devils.

Sejak dulu Manchester United dikenal sebagai salah satu klub yang kerap menghasilkan talenta-talenta muda berbakat melalui akademi sepakbola yang mereka miliki. Bahkan di musim 2019/20 tradisi untuk mempromosikan pemain muda yang berasal dari akademi tetap berlanjut di mana dua nama seperti Brandon Williams dan Mason Greenwood berhasil menembus tim utama.

Namun beberapa tahun sebelum mereka atau tepatnya pada 2016 yang lalu, penampilan Rashford nyatanya sudah menyita perhatian publik. Bahkan kualitas Rashford juga disadari oleh Mata yang mengklaimnya sebagai lulusan akademi terbaik.

"Siapa lulusan terbaik akademi Manchester United? Marcus adalah nama yang pertama kali terlintas dalam pikiran saya, ya...Marcus Rashford," ujar Mata dilansir dari Goal.

"Semua orang sudah mengetahui bahwa dia merupakan sosok pemain yang sangat spesial dan saya juga harus mengakui bahwa saat dirinya berlatih bersama dengan tim utama untuk pertama kali, saat itu ​Man United masih dilatih Louis van Gaal, setelah sesi latihan, kami melakukan sebuah permainan kecil. Ander Herrera kemudian mengatakan 'Apakah Anda melihat pemain ini (Rashford). Seberapa bagus dia? Dirinya akan menjadi pemain penting untuk kita'."

"Bahkan setelah dia melewati satu sesi latihan, Ander [Herrera] sudah mengetahui bahwa dia merupakan sosok pemain yang sangat spesial. Setelah itu tentu saja dia bertekad untuk terus menampilkan performa terbaik, menunjukkan kecepatan dan banyak mencetak gol."

"Saya pikir dia pemain paling spesial sejak saya memutuskan untuk bergabung ke tim ini," pungkasnya.

Sejak melakoni debutnya empat tahun lalu, Rashford telah tampil sebanyak 201 kali dengan koleksi 64 gol serta 19 assist di semua kompetisi.

Artikel Tag: juan Mata, Manchester United, Marcus Rashford

756  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini