Juan Cuadrado Bangga Kenakan Ban Kapten Juventus

Penulis: Ananda Barezilla
Minggu 22 Nov 2020, 18:30 WIB
Juan Cuadrado memakai ban kapten Juventus sejak babak pertama pertama kalinya setelah 6 musim berada di Turin.

Juan Cuadrado (Foto: Juventus)

Berita Liga Italia: Juan Cuadrado bangga bisa kenakan ban kapten Juventus dan merasa bahwa timnya semakin memahami taktik dan strategi yang diinginkan oleh sang pelatih Andrea Pirlo.

Dua gol yang diciptakan Cristiano Ronaldo mampu membawa Juventus meraih kemenangan saat menjamu Cagliari di Allianz Stadium, Minggu (22/11) WIB dini hari tadi. Anak asuh Andrea Pirlo berhasil menang dengan cukup meyakinkan di laga tersebut seiring pasukan Nyonya Tua mampu menunjukkan dominasinya atas tim tamu.

Kemenangan tersebut juga menjadi sangat spesial bagi Juan Cuadrado, dimana pada laga tersebut ia mengenakan ban kapten sejak babak pertama dimulai dan memimpin rekan-rekannya menundukkan perlawanan Rossoblu.

Sang kapten Giorgio Chiellini dan wakil kapten Leonardo Bonucci absen di laga tersebut lantaran cedera. Paulo Dybala yang menjadi wakil kapten ketiga juga tak dimasukkan ke dalam starting XI dan duduk di bangku cadangan.

"Setelah bertahun-tahun berada di sini dan merasa seperti ini adalah rumah saya, saya sangat bangga mengenakan ban kapten," kata Cuadrado selepas pertandingan dilansir dari DAZN.

"Saya mencoba menjadi pemimpin di dalam dan di luar lapangan, ada begitu banyak pemain yang menjadi kapten di skuad ini dan kami semua berkontribusi," lanjutnya.

Winger asal Kolombia itu juga merasa senang dengan kemenangan atas tim asuhan Eusebio Di Fransesco itu. Perlahan tapi pasti, winger berusia 32 tahun itu merasa timnya semakin memahami taktik dan strategi yang diinginkan oleh sang pelatih Andrea Pirlo.

"Saya sangat senang, karena pertandingan pertama setelah jeda untuk tugas internasional selalu sulit, tetapi kami melihat tim bertekad untuk mendapatkan hasil positif," tambahnya.

"Jika kami mempertahankan penguasaan bola dan menekan lawan, kami bisa lebih maju dan memainkan sepak bola seperti yang diinginkan pelatih, dan kami menikmati sepak bola kami.

"Apa yang dia [Pirlo] minta dari kami adalah merasa nyaman saat memegang bola, untuk melayani para penyerang dengan lebih baik dan saya pikir kami secara bertahap akan mencapainya. Kami memiliki beberapa pemain baru dan semua mulai terbiasa dengan gaya pelatih baru," ujarnya.

Artikel Tag: Juan Cuadrado, Juventus

590  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini