Joshua Kimmich Pastikan Bayern Munich Tak Berpuas Diri Usai Treble

Penulis: Febrian Kusuma
Senin 21 Sep 2020, 10:00 WIB
Joshua Kimmich Sebut Bayern Munich Tak Akan Cepat Berpuas Diri

Joshua Kimmich (Sumber: Twitter/Bayern Munich)

Berita Liga Jerman: Bayern Munich kembali menunjukkan keperkasaannya usai beberapa pekan yang lalu memenangkan Liga Champions Eropa. Kali ini mereka berhasil mengawali kompetisi Bundesliga dengan kemenangan telak 8-0 atas Schalke 04, Sabtu (19/09) dini hari WIB.

Menurut Joshua Kimmich, Die Bavarian sama sekali tak menunjukkan sikap berpuas diri walaupun berhasil memenangkan treble winner di musim 2019/20, dengan memenangi Bundesliga, DFB Pokal, dan Liga Champions Eropa. Kimmich juga berambisi untuk menjaga Bayern Munich agar tetap berada di puncak kejayaannya di musim 2020/21.

“Ini tidak seperti demikian, kami telah memenangkan Liga Champions sehingga berarti kami bisa beristirahat, karena telah memenuhi ambisi kami,” ucap Joshua Kimmich kepada Suddeutsche Zeitung.

“Kami ingin membuktikan bahwa kami masih bisa berada di puncak kejayaan secara permanen. Kami ingin menentukan era, juga dengan tim nasional,” imbuhnya.

Memenangkan treble winner di musim lalu membuat Bayern Munich memiliki banyak kesempatan untuk meraih trofi di musim 2020/21. Pada awal Oktober 2020, pasukan besutan Hansi Flick itu sudah berpeluang memenangkan dua trofi, Piala Super UEFA melawan Sevilla dan Piala Super Jerman melawan Borussia Dortmund. Sementara di akhir tahun, Manuel Neuer dkk akan bermain di Piala Dunia Klub.

Namun, banyaknya agenda klub di musim 2020/21 membuat para pemain Bayern harus mampu menjaga staminanya untuk tetap menunjukkan penampilan terbaiknya di setiap pertandingan.

Artikel Tag: Bayern Munich, Joshua Kimmich

1072  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini