Jose Mourinho Optimis Jelang Tottenham vs Everton

Penulis: Vina Enza
Minggu 13 Sep 2020, 07:05 WIB
Jose Mourinho optimis jelang laga Tottenham vs Everton

Jose Mourinho (foto:strettynews)

Berita Liga Inggris: Jose Mourinho siap melakoni musim penuh pertamanya di Tottenham saat mereka menjamu Everton di pertandingan perdana Premier League musim 2020/21 yang akan berlangsung Minggu (13/09) malam WIB. Sang manajer merasa optimis menjelang laga kontra tim besutan Carlo Ancelotti.

Jose Mourinho mengaku bahagia memulai kembali kompetisi sepak bola akan tetapi sekaligus gugup sebelum melakoni pertandingan perdananya di musim 2020/21.

“Saya merasa sangat bahagia untuk memulai yang selalu saya sebut sebagai sepak bola yang sebenarnya, kami akan merindukan kehadiran fans, namun sepak bola sebenarnya artinya bermain untuk mendapatkan poin dan merasakan adrenalin kembali, emosi itu,” ujar sang manajer via laman resmi klub.

“Saya selalu bahagia sebelum melakoni pertandingan perdana di setiap musim, tapi menurut saya bahkan pengalaman akan membantu dan tidak bisa mengubah fakta bahwa anda sedikit gugup sebelum pertandingan pertama musim ini.”

Jose Mourinho juga menyadari musim kompetisi kali ini masih akan berbeda dengan yang biasa berlangsung sebelumnya dan belum akan berubah dalam waktu dekat. Ia akan menikmati tantangan jadwal pertandingan padat yang akan dijalani Tottenham di musim 2020/21. Setelah mereka harus memulai kampanye mereka di Liga Europa melalui kualifikasi sebelum menuju fase grup.

“Tidak ada yang berubah, saya melihat musim secara keseluruhan, pastinya kami harus memulainya dengan sebuah pengalaman unik bagi saya, karena setelah 20 tahun merasakan kompetisi sepak bola di level tertinggi saya tidak pernah mengalamai bermain Sabtu, Selasa, Kamis, Minggu, Selasa, Kamis, Minggu. Sungguh luar biasa, itu adalah tantangan lain bagi semuanya.”

Sebelumnya Tottenham menorehkan lima kemenangan, imbang tiga kali dan hanya kalah satu kali setelah kompetisi EPL dimulai kembali pasca kuncitara musim lalu, dengan kehadiran para pemain baru untuk menigkatkan skuat Spurs, sang manajer merasa optimis.

“Ya saya merasa optimis meski sedikit kosong saat jeda internasional memecahkan dinamisme yang kami tanamkan sejak hari pertama latihan, saya tidak menyalahkan tim nasional, faktanya mereka harus memainkan kompetisi mereka tapi sebelum musim dimulai dengan pramusim aneh, pekan itu 10 pemain kami yang menjalani tugas negara memecah dinamika itu, namun semuanya telah kembali tanpa cedera yang tentunya positif.”

Manajer asal Portugal tersebut pun tak ketinggalan menanggapi calon lawan Tottenham, Everton yang datang dengan beberapa pemain baru mereka seperti Allan dari Napoli, Abdoulaye Doucoure dari Watford dan James Rodriguez dari Real Madrid yang akan memperkuat tim besutan Carlo Ancelotti.

“Saya berteman baik dengan Carlo, tapi bukan karena saya menyebutnya pelatih fantastik, saya memiliki banyak teman di dunia sepak bola, tapi tidak semuanya pelatih fantastik dan Carlo memang seorang pelatih yang luar biasa,” ujarnya.

“Everton tentu saja sebelumnya telah memiliki skuat yang bagus dan musim ini mereka memiliki skuat yang sangat kuat, Carlo tahu apa yang diinginkannya, mereka memberikannya para pemain yang pernah bermain dengannya di klub sebelumnya dan para pemain bagus di setiap klub, bukan hanya Everton, klub ini kuat, mereka memiliki ambisi besar, mereka klub yang mampu menjadi rival kami dan memperjuangkan target yang sama.”

Artikel Tag: Jose Mourinho, Tottenham, Everton

968  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini