Jose Mourinho Ejek Media Italia Usai AS Roma Bekuk Sassuolo 2-1

Penulis: Rei Darius
Senin 04 Des 2023, 14:00 WIB
Jose Mourinho

Jose Mourinho jadi perbincangan setelah bicara bahasa Portugal usai Roma kalahkan Sassuolo (Image: Roma)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Italia: Jose Mourinho kembali mencuri perhatian setelah berbicara dengan bahasa Portugal kepada media Italia usai berhasil mengantarkan AS Roma menang 2-1 atas Sassuolo, Senin (4/12) dini hari WIB.

Sebelum laga, ang pelatih asal Portugal menciptakan kontroversi dalam konferensi persnya dengan mengatakan bahwa dirinya cemas dengan wasit Matteo Marcenaro dan VAR, dengan memprediksi kartu kuning untuk Gianluca Mancini.

Namun, wasit malah menguntungkan AS Roma dengan memberikan kartu merah untuk pemain Sassuolo, Daniel Boloca, dan sebuah penalti yang sukses dikonversi oleh Paulo Dybala.

Gol Rasmus Kristensen yang terkena Ruan Tressoldi menyebabkan Roma pulang ke ibu kota Italia dengan tiga poin penuh, namun Jose Mourinho meninggalkan pertanyaan kepada publik karena hanya bersedia berbicara dengan bahasa Portugal, dengan seorang penerjemah yang disediakan oleh klub, menemaninya dalam wawancara bersama media.

"Saya ingin berteriima kasih kepada klub dan direktur Tiago Pinto, yang telah memberikan dukungan selama 24 jam terakhir dan karena itu emosi saya tetap stabil hingga bisa fokus dalam melaksanakan pekerjaan," kata Mourinho kepada DAZN.

Sang pelatih asal Portugal sudah menangani AS Roma sejak 2021, periode keduanya di Italia setelah menangani Inter Milan pada 2008 hingga 2010. Dia bisa berbicara bahasa Italia dengan lancar jadi perbincangan dengan bahasa Portugal kepada media terasa seperti ejekan.

Namun, Mourinho menjelaskan bahwa dirinya tidak ingin kata-katanya dalam bahasa Italia disalahartikan. Oleh karena itu, dia hanya bersedia berbicara dengan bahasa ibunya, yaitu bahasa Portugal.

"Alasan saya berbicara dengan bahasa Portugal adalah karena bahasa Italia saya tidak cukup bagus untuk mengekspresikan sejumlah konsep. Ketika saya berbicara tentang kestabilan emosi, saya mengacu kepada kualitas dalam hidup dan sepak bola adalah hal yang penting untuk diperlihatkan pada level tertinggi."

Artikel Tag: Jose Mourinho, AS Roma, Sassuolo

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/jose-mourinho-ejek-media-italia-usai-as-roma-bekuk-sassuolo-2-1
582  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini