Jose Luis Mendilibar Harap Olympiacos Bisa Ikuti Jejak Sukses Sevilla

Penulis: Depe Ptr
Rabu 29 Mei 2024, 07:48 WIB
Jose Luis Mendilibar Harap Olympiacos Bisa Ikuti Jejak Sukses Sevilla

Jose Luis Mendilibar via gettyimages

Ligaolahraga.com -

Berita Sepak Bola: Jose Luis Mendilibar berharap Olympiacos bisa mengikuti jejak sukses yang diraihnya bersama Sevilla, jelang menghadapi Fiorentina di final Liga Konferensi Europa.

Mendilibar, yang mulai melatih Olympiakos pada bulan Februari, berambisi membawa timnya meraih trofi Eropa pertama bagi klub Yunani tersebut.

"Skenario keseluruhannya sangat mirip," kata Jose Luis Mendilibar dalam wawancara dengan UEFA.

"Sevilla berada dalam pertarungan degradasi, kami tidak mengalaminya di sini di Olympiakos, namun ekspektasi di sini sangat tinggi dan kami tidak dapat memenuhinya.

"Kami tidak bisa memenangi liga, tapi kami bisa menjadi juara di Eropa, seperti yang saya lakukan di Sevilla."

Olympiacos memulai musim dengan bermain di Liga Europa, tetapi tersingkir di babak penyisihan grup dan pertandingan pertama Mendilibar sebagai pelatih adalah awal perjalanan mereka di Liga Konferensi Europa, kemenangan babak sistem gugur playoff atas Ferencvaros. Kini, dia berharap bisa membuat sejarah bersama klub.

"Ini akan luar biasa. Kami akan tercatat dalam sejarah Olympiakos dan sepak bola Yunani," kata sang manajer.

"Kami tahu akan sangat sulit melawan tim Italia yang bersaing di papan atas, tapi Anda tidak pernah tahu apa yang terjadi di final."

Olympiacos akan berusaha mengulangi kesuksesan tim yunior mereka sendiri, yang mengalahkan AC Milan bulan lalu untuk menjadi juara UEFA Youth League.

Fiorentina sudah tidak asing lagi dengan final, dan setelah kalah dua kali musim lalu, mereka tentu sangat ingin memperbaiki keadaan dan mengangkat trofi untuk pertama kalinya sejak 2001.

Artikel Tag: Jose Luis Mendilibar, olympiacos, Sevilla

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/jose-luis-mendilibar-harap-olympiacos-bisa-ikuti-jejak-sukses-sevilla
521  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini